Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha YZF-R15 Full Aksesoris Pabrikan, Begini Jadinya!

Dimas Pradopo - Senin, 26 Mei 2014 | 11:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ketika acara peluncuran Yamaha YZF-R15, Yamaha menyebutkan kalau motor ini sebagai obat ganteng. “Ya, seseorang pakai motor ini dia akan didekati oleh lawan jenis dan menarik banyak perhatian orang,” kata Radit, dari Brand & Product Strategic PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ketika mempresentasikan motor ini.

Enggak salah kalau Yamaha menyebutnya sebagai obat ganteng. Tampilan sporty, desain keren nan seksi dan mesin sudah dikenal andal jadi nilai jual. Tapi walau sudah keren begini, PT YIMM juga menyediakan ramuan ekstra kalau mau terlihat lebih ganteng lagi.

No caption
No credit
No caption

Cakram depan Daytona ini keren ya, sayang enggak termasuk paket kit resmi Yamaha

Pertama ada paket Street Kit yang tujuan utamanya mendongkrak tampilan motor, terdiri dari sembilan item. Item pertama ada single seater, cover tambahan untuk menutupi jok pembonceng jika sedang riding sendirian.

Item berikutnya ada tankpad, fungsinya selain mempercantik area tangki bahan bakar dan melindungi tangki dari baret-baret karena bergesekan dengan celana pengendara. Kemudian ada fuel cap motif carbon Kevlar. pemasangannya ditutup tangki.

No caption
No credit
No caption

Cegah fairing rusak parah ketika jatuh pakai engine guard bro


Untuk meminimalkan kerusakan fairing ketika motor terjatuh, tersedia juga engine guard. Pemasangannya plug and play loh. Kemudian agar cahaya lampu senja lebih terang, silakan pasang LED position lamp.

Bergeser ke area belakang, ada cover tandem bracket. Menutupi batang besi footstep pembonceng supaya berkesan lebih padat. Knalpot Yamaha YZF-R15 punya bentuk yang seksi, pasti sayang kalau sampai lecet ketika di parkiran. Solusinya pasang deh cover protector muffler. Paket street kit ini juga dijual resmi seharga Rp 2,53 Juta, termasuk sepasang standar paddock.

No caption
No credit
No caption

Knalpot Sakura ini dipakai juga tim Tech3 MotoGP loh


Motor makin keren tentu performa mesin sebaiknya ditingkatkan, biar enggak dibilang menang tampang doang hehehe... Makanya Yamaha juga menyuguhkan paket Speed Kit yang terdiri dari dua item pendukung kinerja mesin.

Ada ECU racing merek Daytona yang katanya juga digunakan di ajang Yamaha Cup Race beberapa waktu lalu. Hebatnya ECU ini bisa disetting melalui sistem operasi Android loh. “Ada empat mode berkendara, ECO, Sport, Lite tuning dan racing,” terang Muhammad Andarsyah, Supervisor Parts Operation Division PT YIMM.

 Terakhir knalpot racing dari Sakura yang juga vendor knalpot untuk motor-motor Yamaha. Dengan model carbon Kevlar, dan bentuk menjulang terlihat sporty banget. Harga paket Speed Kit ini sendiri Rp 3,499 Juta.

Makin ganteng deh. (motor.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi :
Cakram : Daytona
Knalpot : Sakura
Tankpad : Yamaha
Engine guard : Yamaha
ECU : Daytona
Single seater : Yamaha
Tangpad : Yamaha
Estimasi biaya : Rp 7 Juta



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa