Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Spek MP4, Honda Blade Ini Masih Bisa Juara Fun Race

Dimas Pradopo - Senin, 12 Mei 2014 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Spek motor yang dibuat sesuai regulasi balap resmi umumnya susah dapat podium di ajang fun race. Yup, karena namanya fun race, jadi enggak ada regulasi yang membatasi spek mesin dan ajang ini bersifat senang-senang. Jadi spek mesin bebas, bahkan bore-up ekstrem kerap dilakukan pelaku fun race.

Tapi lain cerita dengan Honda Blade ini bro, spek mesin justru sesuai regulasi MP4. Serba terbatas seperti ukuran diameter piston dan diameter venturi karburator yang boleh digunakan.

Tapi hasilnya bisa meraih podium bahkan juara di ajang fun race tersebut. “Karena motor ini memang dipakai untuk ikut balap resmi juga seperti Kejurda, jadi kita bikin sesuai regulasi yang ada,” buka Hidayat, dari Kaka Motor, yang garap motor bebek 110 cc ini.


Sobreker Showa bantu Rey kendalikan pacuanya. CLD C3 diandalkan untuk melepas gas buang. Noken as racikan hidayat punya durasi 280 derajat

Pembalapnya sendiri bernama Reynaldi, pemuda berusia 18 tahun dan masih kelas 2 SMA. “Motor ini buat mengasah skill Rey juga, biar mentalnya makin kuat,” beber Hidayat dari markasnya di Jatiasih, Bekasi ini.

Bicara spek mesin, diameter piston berukuran 51,25 mm merek FIM. Piston ini juga jadi sponsor dari Kaka Motor loh. Lalu rasio kompresi dipatok 12,8:1 supaya mampu menenggak Pertamax Plus yang punya oktan 95.

Sektor kaki-kaki cukup diberi sokbreker Showa di bagian belakang dan mengatur ulang oli di sokbreker depan. Bagian pengereman pertahankan peranti standar karena masih bisa diandalkan. Sementara pelek standar kini terbungkus ban soft compound keluaran FDR.

Hasilnya ngacir bro.(motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa