Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion Satu-Satunya Motor Batangan di Indoprix 150!

Dimas Pradopo - Selasa, 29 April 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sentul - Tim Daytona kembali berkolaborasi dengan Yamaha di ajang balap Indoprix 2014. Eits, bukan lagi menjagokan motor bebek, kali ini Daytona turun dengan motor sport, Yamaha V-Ixion sebagai penantang di kelas IP 150.

Yup, meski mengusung status sebagai tim privateer tanpa dukungan penuh Yamaha, namun Daytona pede menantang hype underbone Suzuki Satria F150 yang mendominasi kelas IP 150. Dan menjadi satu-satunya kontestan Indoprix bermotor sport.

Hasilnya memuaskan. V-Ixion berkelir putih-oranye khas livery Daytona yang digeber Hendra Rusbule ini sukses menyabet podium tiga di race-1 dan podium kedua di race-2 IP 150.

No caption
No credit
No caption

"Kami sangat semangat menghadapi lomba ini. Kuncinya di suspensi dan mesin. Pada sektor mesin, V-Ixion ini sudah dijejali kem custom yang disetting ulang. Serta piston, ECU dan knalpot Daytona," buka Fariz Aldino, Marketing Manager Daytona.

Sementara suspensi masih mengandalkan bawaan standar dengan modifikasi pada sulingan dan pernya. Serta steering damper dan penguat segitiga Daytona. Sedang di belakang, ada aplikasi monosok Daytona adjustable.

"Kami masih belum puas. Karena saat ini, komponen per yang disiapkan untuk sirkuit kecil, masih belum datang. Mungkin seri mendatang handlingnya akan lebih sempurna. Minimal mendekati racing line Satria FU," ujarnya.

No caption
No credit
No caption

Kendala Bobot
Meski sukses meraih podium, nyatanya saat balapan V-Ixion bernomor start 89 ini terlihat kewalahan menghadapi kelincahan Satria FU. Hal ini diyakini Fariz lebih karena bobotnya yang jauh lebih berat.

"Masalahnya di bobot, motor kami harus diet lebih ketat. Sebagai catatan, bobot V-Ixion kami 187 kg, dan Satria FU hanya 162 kg," urainya.

Toh demikian, Daytona terus menyempurnakan andalannya ini dengan mengusung komponen ringan seperti rantai 415 dengan gir 14-48. Serta pelek V-Ixion lama yang lebih ramping. Hingga memakai ban berukuran sama dengan milik underbone, yakni FDR Slick 90/80-17 di kedua roda.

"Nantinya kami coba terus bereksperimen agar hasilnya makin maksimal," pungkas pria ramah ini. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Pelek: 17 Inci V-Ixion lama
Gir: 14-48 Daytona
Rantai: 415 Daytona
Suspensi Belakang: Monosok Daytona Adjustable
Ban: FDR slick 90/80-17
Steering Damper: Daytona
Knalpot: Daytona
ECU: Daytona
Piston: Daytona
Setang: Raiser Daytona
Kaliper Rem Depan: Daytona
Cakram Depan: Daytona
Gas Spontan: Daytona


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa