Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Blade 125 FI 2014, Underbone Rasa RC213V

Dimas Pradopo - Jumat, 25 April 2014 | 10:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Tak hanya menyajikan motor dalam tampilan standar, dalam launching belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) turut menggarap tampilan sporty motor bebek Honda Blade 125 FI sebagai inspirasi modifikasi. Dan tema yang diambil, tak jauh dari DNA sporty Blade 125 FI, yakni tunggangan ala MotoGP, Honda RC213V.

Dari sisi eksterior, memang Blade 125 FI standar juga tersedia dalam balutan livery tim Repsol Honda. Namun yang ini benar-benar dirancang sebagai motor sirkuit dengan menanggalkan seluruh lampunya.
No caption
No credit
No caption

Uniknya, yang jadi kecerdikan tim AHM Desain adalah aplikasi sepasang air scoop pada bagian rumah lampu sein. Sehingga tampilannya mirip RC213V. Selain itu, aliran hawa dingin dari depan disalurkan melalui air scoop tersebut dapat mendinginkan mesin. Sementara untuk mendukung sisi ergonomis pengendara, setang dibuat menunduk ala tunggangan road race.

Beralih ke samping, terlihat knalpot titanium R9 turut bersanding dengan footstep buatan Nui Racing dan suspensi belakang Ohlins. Bodi buritan dibuat klimis tanpa spakbor dan stop lamp. Jok juga dipapas.

No caption
No credit
No caption

Sementara rem depan mengandalkan tipe cakram lebar dari TDR dan belakang masih standar. Hanya saja, selang rem sudah diupgrade menyomot produk TDR. Sedangkan ban mengusung tipe Slick dari FDR.   (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Knalpot: R9 Titanium
Sok Belakang: Ohlins
Handle Bar: KTC
Handle Guard: KTC
Footstep: Nui Racing
Selang Rem: TDR
Cakram Depan: TDR
Takometer: HRC
Ban: FDR Slick 17 inci
Pelek: Standar
Air Scop: Custom

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa