Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger Bergaya Euro Fighter Pakai Air Suspension!

Dimas Pradopo - Rabu, 9 April 2014 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Banyak hal yang diterapkan pada modifikasi buatan Gusvie dan Honda Tiger. “Tapi pastinya aliran modifikasi yang diterapkan pada Honda Tiger keluaran 2005 ini, disebut sebagai Euro Fighter,” kata Gusvianto Dharmawan yang warga Bogor.

Air suspension yang dimodifikasi sedemikian rupa dan diaplikasikan pada sok depan dan belakang. “Bikin dudukan baru, namun sok depan yang dipakai tetap asli bawaan pabrik. Kompresor untuk air suspension-nya, dari hasil modifikasi,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption

Tidak terlihat seperti bawaan pa­brik, pasalnya sok depan diberi cover. Itu juga jadi satu dengan batok lampu, di mana ada bagian yang tersembunyi dan isinya adalah headlamp.

Modifikasi kaki-kaki, dilakukan pada bagian swing arm. Itu dilakukan karena, pemasangan ban super lebar di bagian buritan.

Ukuran ban yang dipakai 300/18 inci. Untuk dapat mengaplikasikan ban tersebut, maka disiapkan pelek super lebar dan untuk bagian ini, dilakukan modifikasi dari 2 buah pelek 18 inci yang kemudian dijadikan satu.

No caption
No credit
No caption

Penerapan teknologi motorized di bagian bagasi. Spion CCTV langsung tampil dan bisa dilihat pengendara melalui layar. Air suspension modifikasi, bikin modifikasi kelihatan canggih.

Ternyata mengaplikasikan pelek super lebar, juga mesti diikuti dengan modifikasi penempatan gir depan. “Mesti melakukan modifikasi sedemikian rupa, agar rantai tetap lurus dari gir belakang sampai depan,” papar Gusvie.

Bagasi dengan tutup seperti helm alien, enggak luput dari penerapan teknologi. Di bagian ini buka tutupnya enggak manual, tapi dengan sistem motorized yang pengoperasiannya dengan panel di dekat setang.


Pelek super lebar, transfer daya kudu dimodifikasi

Terdapat layar TV yang ditempatkan dengan tanpa mengganggu funsi setang. Bukan untuk main game atau nonton berita terkini, namun layar tersebut difungsikan untuk memantau sisi belakang motor alias jadi spion CCTV.

Jangan takut dengan tampangnya, cekidot gan. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :
Ban Depan : CST
Ban Belakang : Avon
Pelek Depan : V-Rossi
Pelek Belakang : Modifikasi
Air Suspension : Modifikasi
Lampu : HID
Knalpot : Modifikasi
Spion : CCTV


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa