Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Yamaha V-Ixion Aliran Fashion, Nih Contohnya!

Dimas Pradopo - Senin, 7 April 2014 | 11:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Achmad Syahbani yang bermukim di Jatibening, Bekasi itu memilih motornya buat didandani
dengan aliran street racing yang kental arah fashionnya

Jakarta - Dandan street fighter, jadi konsep paling gampang buat ubahan pada sport peraih penghargaan The Best High Sport 150 cc di ajang OTOMOTIF Award 2014: Yamaha V-Ixion. Lebih advance lagi, ubahan yang dilakukan adalah dengan memberikan baju ke motor 150 cc tersebut.

Achmad Syahbani, berpikir lain soal dandanan buat tunggangannya yang keluaran 2010 ini. Pria yang bermukim di Jatibening, Bekasi itu memilih motornya buat didandani dengan aliran street racing yang kental arah fashionnya.

Ada 3 hal yang ditonjolkan dalam konsep street racing fashion ala Achmad. Pertama adalah pemilihan warna yang dilaburkan ke seluruh bodi dan finishing yang wajib mengkilat.

No caption
No credit
No caption
Berikutnya urusan beberapa bagian V-Ixion yang ngelawan saat terkena sinar, maksudnya dikrom. Paling akhir soal pemilihan aksesori penunjang tampilan, yang enggak boleh kalah pamor dengan 2 hal sebelumnya.

Oleh karenanya, untuk yang satu ini kaki-kaki model upside down NUI mengawal pelek jari-jari berlabel Champ di bangian depan. “Bagian belakang peleknya juga memakai merek yang sama, hanya beda ukuran saja,” papar Achmad.

Dengan menggunakan pelek jari-jari, membuat tampilan kaki-kaki depan jadi ramai. Apalagi pada bagian tersebut, juga dipasangkan sistem pengereman yang menggunakan double cakram.


Sok depan upside down, warnanya enggak nahan. Knalpot DBS Thailand, blar...blar... Swing arm V-Rossi lebih gagah dan makin sporti...!

Enggak hanya bagian depan saja pasang aksesorinya pol-polan. Bagian belakang juga enggak ketinggalan, itu terlihat dari pengaplikasian swing arm aksesori berlabel V-Rossi. “Sok belakangnya, cukup pasang yang standarnya saja,” tambah Achmad.

Bagian bodi juga ikutan ramai, dengan kosep airbrush grafis kelir yang dilaburkan enggak hanya satu kelir saja. Lebih dari 5 warna yang menempel pada bagian bodi plus tangki V-Ixion.

Headlamp standar segera dirumahkan, tapi bukan berarti habis manis sepah dibuang. Lebih karena menyesuaikan dengan gaya modifikasi yang dilakukan, makanya dipasang headlamp model proyektor. Seperti ini jelasnya modifikasi yang dilakukan Achmad. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :
Pelek : Champ
Upside down : NUI
Swing Arm : V-Rossi
Ban : FVD
Headlamp : Proyektor
Knalpot : DBS
Setang : Kawasaki Ninja RR


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa