Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anti Mainstream, Yamaha Scorpio Ini Jadi CB100 Lawas!

Dimas Pradopo - Rabu, 2 April 2014 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha Scorpio, jadi salah satu bahan pilihan bila hendak mengubah tampilan ke arah cafe racer. Tampang jadi jadul, tapi pada sektor mesin terlihat penuh di antara sasis yang sudah dimodifikasi.

Meski pada kenyataannya demikian,  MS Anwar memilih beda untuk urusan ubah tampilan Scorpio miliknya. Sama-sama model jaman dahulu, tapi tampilan Honda CB100 lawas yang dipilihnya.

Memang sedikit nyeleneh, namun Anwar yakin bahwa apa yang dilakukannya itu lain dari pada yang lain. Baginya enggak mau ubahan yang biasa-biasa saja.

Yamaha Scorpio gaya Honda CB100 lawas
Dok. Otomotifnet
Yamaha Scorpio gaya Honda CB100 lawas

Agar apa yang jadi keinginannya bisa terwujud, maka barang-barang bawaan CB100 yang diburu terlebih dahulu. Dari mulai tangki, cover samping sampai dengan joknya.

Untuk yang lainnya, langkah modifikasi yang dilakukan. Seperti pada bagian sok depan, terlihat lebih besar dan gagah dengan bawaan Yamaha Byson.

Yamaha Scorpio gaya Honda CB100 lawas
Dok. Otomotifnet
Yamaha Scorpio gaya Honda CB100 lawas

 
Model motor lawas, juga diterapkan pada sokbreker bagian belakang. “Aslinya bawaan Honda Tiger. Biar kelihatan lawas, maka dikondom dengan barang punya Harley-Davidson,” kata Anwar.

Pelek berbahan aluminium, dipilih untuk mengawal si karet bundar. Tetap dengan model jari-jari, yang dipilih pelek aftermarket dengan brand Champ.

Yamaha Scorpio gaya Honda CB100 lawas
Dok. Otomotifnet
Yamaha Scorpio gaya Honda CB100 lawas
Model gado-gado diterapkan pada bagian saluran gas buang. Dimana sebagian menggunakan asli bawaan Scorpio dan sebagian lagi comot milik Honda Megapro.

Tampilan bersih motor lawas, tentu kurang afdol tanpa beberapa bagian yang dibuat kinclong. Untuk urusan ini, beberapa bagian pada mesin Scorpio diinapkan terlebih dahulu di bengkel krom.

Ketika bahan modifikasi yang tersedia dan keinginan berbeda, maka hanya modifikasi yang bisa menyatukannya. (motor.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi :
Sok Depan Yamaha Byson
Sok Belakang Honda Tiger
Pelek Champ
Tangki Orisinal
Cover Side Orisinal
Knalpot Yamaha Scorpio + Honda Megapro
PKC : 0815-17923515

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa