Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Vi-Ixion, Jadi Cruiser Tracker Untuk Kado Anak

Dimas Pradopo - Senin, 24 Maret 2014 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption
 
Demi menyambut kelahiran anak pertama, Rendy yang asal Purbalingga tapi tinggal di Purwokerto ingin membuat modifikasi sebagai kado. “Dari hasil diskusi ingin bikin yang beda, maka jadilah konsep gabungan antara cruiser dan tracker,” ulas Siswo Winoto, modifikator yang menggarap motor ini.

“Cruiser bisa dilihat dari bentuk motornya, sedang aura tracker dari pemakaian ban,” imbuh pemilik bengkel Win’s Paddock yang akrab disapa Wiwin ini.

Untuk mewujudkan konsep itu, V-Ixion hanya tersisa mesin dan kelengkapannya saja. “Sasis bikin baru pakai pipa 1 dan ¾ inci, menggantikan sasis deltabox bawaan,” ucap Wiwin. Lengan ayun juga custom pakai pipa kotak.

Kaki-kaki sesuai konsep cruiser dipadu tracker. Pakai perpaduan pelek ukuran 18 dan 16 inci, lalu dibalut ban kembang tahu khas jalan tanah. Ban depan terpasang pada upside down dengan rake centang.


Tangki sekaligus jadi tempat menempelnya fuel meter. Lampu rem nyempil di bawah sepatbor, nyentrik! Engine guard terbuat dari aluminium 5 mm. Rangka custom mendekap mesin standar
 

Berikutnya bikin bodi dan tangki. “Tangki termasuk paling ribet, karena harus pasang fuel pump di dalamnya, harus presisi biar enggak bocor,” lanjut modifikator yang beralamat di Jl. Sunan Ampel No. 11, Pabuaran, Purwokerto.

Finishing-nya dibalut warna hitam dengan sedikit airbrush dan nomor 19. “Itu tanggal kelahiran putrinya 19 Februari lalu yang bernama Salfadilah Putri Reifa,” tutup Wiwin.

Selamat! (motor.otomotifnet.com)

Data modifikasi :

Ban : IRC 2.75-18 & 3.00-16
Pelek : TK 2.15x18 & 2.15x16
Upside down : aftermarket
Suspensi belakang : YSS
Setang : Byson
Teromol : KLX150
Rem : Brembo
Jok : MB Tech
Win’s Paddock : 0815-48886755



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa