Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha GT125, Konsep Hot Rod Andalan Sang Modifikator

billy - Jumat, 10 Januari 2014 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Satu dari tiga Yamaha New GT125 Eagle Eye modifikasi yang ditampilkan Yamaha pada prosesi launchingnya mengusung konsep bebas! Bebas yang dimaksud adalah, sang modifikator dari 909 Hot Matic, Bandung bebas menentukan konsepnya.

"Kalau yang dua sudah ada brief dari Yamaha, sedang yang satu diserahkan pada saya konsepnya. Pilihannya jatuh pada hot rod yang menguatkan kesan gagah juga macho," jelas Susanto Gunawan punggawa 909 Hot Matic. Kesan sangar ditunjukan dengan pemilihan warna abu-abu dan hitam dof.

No caption
No credit
No caption

Meski tampak suram, modifikator yang akrab disapa Yayank masih mampu memberikan kesan mewah lewat detail-detail carbon. "Itu carbon asli, warnanya lebih tiga dimensi," sambungnya. 

Motif carbon bisa dilihat pada cover bodi depan, batok lampu, behel, sokbraker belakang hingga pelek monoblock custom yang digunakannya. "Peleknya 3 pieces custom dari pelek mobil. Tengahnya diganti dengan desain monoblock yang merupakan gabungan antara carbon dan alumunium," beber Yayank.

No caption
No credit
No caption


Berhubung pelek belakang lebarnya sudah 7 inci dan menggunakan ban mobil, maka posisinya harus lebih mundur dan keluar agar tampak panjang dan rendah. Engine mounting mundur hingga 18 cm dan digeser ke kiri 6 cm.

Detailnya enggak kalah sadis. Justru di sini kunci keistimewaan GT125 Hot Rod garapan Yayank. Jok dan handle grip gas custom menggunakan bahan kulit. Paduan dua warnanya terinspirasi interior mobil-mobil hot rod. Model jahitan di grip gas juga tampil beda.



Pemilihan spion juga cukup detail. Agar konsepnya nyambung, spion bar end Rizoma jadi pilihan. Knalpot pun dipilih keluaran Lazer yang desainnya tajam, bukan cuma satu tapi dua muffler sengaja dipasang. Hasilnya, lebih gagah kan! (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Pelek: 3 pieces custom
Ban belakang: Achilles 160/55-14
Ban depan: Mizzle MT01 90/70-14
Spion ban end: Rizoma
Handle rem: KTC
Knalpot: Lazer


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa