Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Fino, Buat Kontes Juga Harian

billy - Selasa, 7 Januari 2014 | 08:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Jerih payah untuk membangun suatu benda kesayangan butuh kerelaan yang cukup besar. Apalagi hobi di dunia otomotif. Karena dengan menikmati keindahan memodifikasi besutan kesayangan punya kesan tersendiri. Namun, kepuasan akan datang dengan hasil yang memuaskan batin.

Dari akte lahir alias keluar dari pabrik tahun 2008 ini mengusung tampilan retro alias klasik. Tapi, di mata Lucas, sang pemilik Yamaha Mio Fino ini merasakan kurang greget. Makanya, besutan langsung diaplikasikan beberapa aksesori.

No caption
No credit
No caption

Mengusung tema kinclong, pelek depan belakang pake merek Power yang kena celup alias di pernekel.
“Pake jok akrilik ini, keluarnya cuma pas kontes aja,” sambung Lucas.
Untuk jadi rendah, as sok dan tabung sok Trusty ditinggikan sekitar 5 cm. Belakangnya, sok dari Yamaha Force 1 yang di-custom. Ceper kan!
“Selang satu bulanan, masih juga kurang enak dipandang dan sempat bingung mau diapain lagi. Akhirnya, skutik 2008 itu dikirim ke Jakarta dengan pesanan konsep kinclong,” papar pria yang juga owner Lucas Modification Matic (LMM) daerah Bogor, Jabar.

Setelah sampai di bengkel sahabatnya, Burju Modification (BM) di Jl. Raden Intan, Bekasi, Jaktim itu besutan langsung gak dikerjakan. Tapi, Okil, modifikator BM mencari inspirasi agar tampilan Fino gak terlalu norak.

No caption
No credit
No caption

Menambah kesan resik, maka sektor CVT ditambahkan filter yang dikrom. Gak cuma buat harian, tapi kerap ikutan kontes modifikasi. Maka, lampu depan diganti model proyektor.

“Bodi full krom dan aksesori, sepertinya cocok buat diterapkan ke skutik klasik milik Lucas. Pasalnya, masih terbilang jarang yang tampilannya seperti itu di wilayah Bogor,” ungkap pria ramah ini.

Memadukan ubahan tersebut, ground clearance alias ketinggian Fino dibikin pendek. Tujuannya untuk menarik perhatian orang sekitar dengan tampilan tersebut. Selain itu, juga aliran ceper masih booming, lo. Awas, mentok, bro! (motor.otomotifnet.com) 

Data modifikasi:
Pelek depan-belakang :
Power 2.15x14” & 2.40x14”
Ban depan-belakang : FDR, 80/80-14
Tabung sok depan : Trusty
Sok belakang : custom
Cakram depan : Deer Racing
Jok : akrilik
Cover CVT : krom
Filter CVT : aftermarket
Dek : Hurricane
Handle rem : KTC
Handgrip : aftermarket
Tangki : krom
Lampu rem : LED
White wall : aftermarket
Lucas Modification Matic (LMM) : 085614566565
Burju Modification (BM) :
 085693987628


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa