Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio, Modifikasi Street Fighter Gotong Royong!

billy - Kamis, 2 Januari 2014 | 15:04 WIB
Yamaha Scorpio, Modifikasi Street Fighter Gotong Royong!
OTO-Harry
Yamaha Scorpio, Modifikasi Street Fighter Gotong Royong!

Makasar - Ikut komunitas roda dua itu asyik banget loh, bisa menambah teman, bercanda-canda, sharing tentang motor sampai membangun sebuah motor bareng-bareng bro.

Contohnya ya Yamaha Scorpio kelir merah ini, ini contoh motor modifikasi yang dikerjakan gotong royong dengan rekan-rekan klubnya.

“Konsep motor ini street fighter, karena memang di Makassar lagi demam modifikasi seperti ini. Gagah layaknya petarung jalanan,” Kata Muhammad Ari, pemilik motor ini. Ari sendiri mengakui kalo modifikasi street fighter ini karena kena racun teman-teman yang motornya sudah dimodifikasi street fighter.

Uniknya Ari gak memerlukan jasa modifikator untuk mendapatkan motor modifikasi impiannya. “Semua dikerjakan bareng sama teman-teman,” terangnya. Pengerjaan butuh waktu sampai 3 bulan karena hanya dikerjakan hari Sabtu dan Minggu saja ketika libur kerja.

Mengikuti racun yang sudah ada, kaki-kaki enggak dibiarkan standar atau hanya ganti pelek aftermarket, tapi full pakai limbah moge. Bagian ini pula yang jadi titik pengerjaan awal. “Kaki-kaki harus kekar, makanya limbah moge jadi pilihan untuk mendapatkan kesan padat dan berotot,” cerita pria yang tergabung dalam Scorpio Adventure Club Makassar ini.

Sudah jadi ciri khas street fighter itu pasti berkaki-kaki kekar dengan limbah moge. Limbah yang terpasang di Yamaha Scoprio Ari enggak cuma dari satu merek saja. Misalnya pelek pakai Suzuki GSX 1000, kemudian swingarm Aprilia, monosok Suzuki GSX 750 dan upside down depan comotan Yamaha R6. Penggabungan beberapa merek yang dikawinkan dengan sempurna dan berfungsi normal.


Kaki-kaki sudah beres, giliran bodi yang disentuh. Bodi standar bawaan motor disingkirkan, berganti bodi full custom dengan bahan fiberglass. Di sini keunikan motor Ari, bodi dibuat dengan lekuk-lekuk tajam layaknya tubuh alien bro. Pipa besi pun dibentuk layaknya tubular, bahkan dibuat menyatu dengan shroud atau sayap tangki bahan bakar.

Meski bodi full custom dan punya bentuk sesuai kemauan, Ari tetap memasang alat keselamatan berkendara. Seperti lampu belakang yang pakai Honda CS1, dan batok lampu depan dengan model custom dilengkapi dua buah lampu projector. Sebagai penutup, kelir merah dipadu abu-abu metalik menutupi seluruh bodi motor ini.


Gahar bro! (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Bodi : Full custom
Pelek : Suzuki GSX1000
Ban: Battlax 120/60-17 dan 160/50-17
Swing arm: Aprilia
Monosok: Suzuki GSX750
Sok depan: Yamaha R6
Lampu depan: Custom projector
Lampu belakang: Honda CS1
Footstep: Yamaha R6
Jok: Custom


 

 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa