Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Apache RTR 160, Buntut Keren Pakai Lampu X-Ride

billy - Rabu, 13 November 2013 | 17:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Motor ini pertama lho! Pertama apanya? Soal motornya sendiri, tentu tidak, karena TVS Apache RTR 160 ini diproduksi tahun 2008 silam. Nah kalau masalah tampilan, juga bukan, karena ubahan seperti ini sudah umum dan sering disebut aliran street fighter (SF).

Nah dikatakan pertama di Indonesia yakni pada pengaplikasian stop lamp Yamaha X-Ride. Bukan hanya pertama dipasang pada motor TVS saja, tapi juga pertama kali diandalkan dalam dunia modifikasi Tanah Air.

No caption
No credit
No caption


"Saya rasa belum ada modifikator maupun pencinta modifikasi yang mengandalkan stoplamp model ini. Mungkin memang yang pertama di Indonesia, semoga saja ke depannya bisa jadi tren di kalangan pencinta modifikasi baik yang dipasang pada motor sport, bebek maupun matik," tukas Imam Mashari, empunya tunggangan asal India.

Warga Duren Sawit, Jaktim ini bilang kepincut buntut X-Ride saat melihat-lihat detail Yamaha X-Ride milik temannya yang belum lama diboyong dari dealer. Sebelum mengandalkan lampu belakang tersebut, Imam juga mengaku sudah 3 kali ganti lampu belakang.

No caption
No credit
No caption


"Pertama pakai bawaan Yamaha RX-King, tapi kelihatan culun karena saat itu bodi belakang dilepas. Kedua pakai lampu belakang Honda Mega Pro, terlalu besar dan kurang proporsional. Nah yang ketiga saya coba stoplamp X-Ride ini, ternyata pas banget. Hanya butuh 2 braket pegangan model letter ‘S’ saja," yakin pria yang tergabung di TMC (TVS Motor Community).


Sedangkan soal ubahan secara keseluruhan, Imam mempercayakan tunggangannya digarap oleh bengkel langganannya, yakni Galuh Motor (GM) di Jl. Swadaya No.1, Duren Sawit, Jaktim. "Proses pemasangan stop lamp X-Ride ini, selain bikin braket baru juga mesti coak bodi belakangnya, agar lebih pas dan matching," ujar Uus, penggawang GM. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Swing arm: Suzuki GSX400
Upside down: NUI aftermarket
Pelek: MGM
Setang: Yamaha Byson
Knalpot: IMS
Bore up: 220 cc
Piston: Scorpio 71 mm
Karburator: PE28
Galuh Motor: 021-96005903
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa