Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario Techno 125, 170 cc Pakai Silinder Head PCX150!

billy - Senin, 11 November 2013 | 09:42 WIB
Honda Vario 170 cc pakai Silinder PCX
Dok. Otomotifnet
Honda Vario 170 cc pakai Silinder PCX
Jakarta - Awalnya, teknologi injeksi itu masih takut-takut buat dioprek-oprek. Namun, setelah menemukan bengkel yang cocok di hati dan punya pengalaman banyak, membuat Raymond menyambangi bengkel Johny Holle Motor (JHM) di Jl. Karya Barat II, gang 2, No. 56, Daan Mogot, Jakbar.

Karena dari dulu bermain Honda dan sering melakukan riset. Jadi, gak perlu ragu untuk bikin skutik kesayangan yang enak dikendarai harian ataupun dipakai balap sekalipun.

Honda Vario 170 cc pakai Silinder PCX
Dok. Otomotifnet
Honda Vario 170 cc pakai Silinder PCX

(Setang seher masih orisinal, diameter seher 61 mm by JHM, bikin ruang bakar membengkak jadi 169,12 cc. Pasnya jadi 170 cc, bro!. Noken as mencomot produk Thailand. Tapi, ada perubahan alias di-customized. Cylinder head diteplokin Honda PCX 150 yang sudah di-porting polish dan dijejalkan klep ori PCX 150.)

“Ubahannya sih gak terlalu ekstrem, yang penting tarikannya bisa ‘capcus’ alias ngacir. Meski dipakai buat harian, skutik ini kerap ikutan balap fun race di sentul dan gak kalah kencang sama karbu cc besar,” papar Raymond, pemilik Honda Vario Techno 125.

Total kapasitas mesin saat ini sudah cukup besar sekitar 169,12 cc. Buat bore-up di injeksi dengan diameter besar tentu diwajibkan mengganti ECU bawaan. Namun, siapa sangka besutan kelahiran 2012 ini masih mempertahankan aslinya. Hah?

Honda Vario 170 cc pakai Silinder PCX
Dok. Otomotifnet
Honda Vario 170 cc pakai Silinder PCX

“Pengapian semuanya masih orisinal, tapi perantinya pakai asli buatan Honda yang custom. Aplikasinya terbilang agak ribet dan butuh waktu buat penyesuaiannya,” jelas Julius Johny Holle, owner JHM.

Mantab! (motor.otomotifnet.com) 

Data modifikasi
Pelek: Chemco
Ban: Battlax
Cakram: KTC
Throttle Body: Honda CBR150R
Silinde Head: Honda PCX 150
Klep: Honda PCX 150
Knalpot: DBS
Johny Holle Motor: 0812 84982246 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa