Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha X-Ride, Nih Contoh Modif Ringan Siap Off-Road..!

billy - Senin, 4 November 2013 | 10:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Sebagai warga Bogor, adanya lokasi bukit Hambalang membuat hobi adventure off-road benar-benar nikmat. Bukit Hambalang, Bogor, Jabar, saat ini bisa dibilang surga bagi penggemar adventure off-road dengan motor. Banyak trek yang bisa dipilih, sehingga komunitas ataupun perorangan puas bermain lumpur.

Dikombinasikan sebagai warga Bogor, membuat hobi adventure off-road benar-benar nikmat. Seperti 3 penunggang Yamaha X-Ride yang ditemui OTOMOTIF di kawasan tersebut. Kondisi tanah yang masih basah akibat hujan yang mengguyur pada hari sebelumnya, enggak menyurutkan niat Budhie, Jerry dan Chandra menghirup udara segar perbukitan tersebut. Seperti apa ubahan modif-nya?

No caption
No credit
No caption

Budhie
Bermain lumpur bukanlah mainan baru bagi pria berkacamata ini. Sebelum menunggang X-Ride, motor batangan yang jadi bahan penyaluran hobi adventure off road. Meski demikian, Budhie memilih untuk tidak banyak ubahan pada X-Ride miliknya.

"Mesin masih standar dan saat ini sudah cukup buat main-main di Hambalang. Paling yang dicolek berat roller dan knalpot," tuturnya.

Sedikit memberikan gambaran, bahwa dengan X-Ride adventure off road bisa lebih santai. Soalnya tinggal gas dan memadukan kebutuhan pengereman saja.

Data modifikasi
Knalpot: Standar modifikasi
Pelek: Champ
Ban: Swallow

No caption
No credit
No caption

Jerry
Bermain sepeda awalnya jadi kesukaan Jerry untuk memacu adrenalin. "Lama-lama capek juga main tanah dengan sepeda. Dari situ akhirnya coba motor batangan buat adventure off road," terang pria yang punya toko sepeda di Bogor ini.

Tapi namanya juga hoby, Jerry enggak mau kalau terlalu menyusahkan. Makanya diputuskan pensiun dini dari adventure off road dengan motor batangan. Sebagai gantinya, X-Ride keluaran bulan 10 tahun 2013 jadi tunggangan untuk memacu adrenalin. Masih enggak banyak ubahan yang dilakukan.

Beberapa aksesoris pendukung safety sudah terpasang. Plus ban pacul ukuran 14 inci depan dan belakang siap buat menaklukan tantangan X-Race minggu depan. "Sepertinya mau coba pakai pelek depan ukuran 14 inci," katanya.

Data modifikasi
Knalpot: KLX 150S
Sepatbor depan-belakang: KLX 150S
Setang: Pro Taper

No caption
No credit
No caption

Chandra
Enggak jauh beda dengan dua rekannya, Chandra memilih X-Ride agar bisa lebih santai saat menaklukan trek adventure off road. Agar enggak lagi banyak belanja pernik-pernik, maka tipe special edition yang dipilih.

Bukan berarti enggak ada lagi lo ubahan yang dilakukan untuk main lumpur. Di sektor kaki-kaki, pelek jari-jari mengawal ban pacul ukuran 14 inci depan-belakang. Di toko aksesoris juga sudah tersedia sepatbor khusus untuk main lumpur. Part tersebut yang dipilih Chandra dari pada memodifikasi sepatbor bawaan pabrik.
 

Data modifikasi
Pelek: Champ
Ban: Swallow
Knalpot: Standar

----------------------------------------


Untuk informasi regulasi dan pendaftaran Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race),
silahkan klik di sini.

Event yang digelar pada 9-10 November 2013 mendatang ini akan memacu adrenalin para penyuka kegiatan off road khususnya pemakai Yamaha X-Ride dan trail Yamaha. Hadiah jutaan Rupiah dan doorprize satu unit Toyota Etios Falco JX juga disiapkan untuk para pemberani!


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa