Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger, Street Fighter Ala Alien!

billy - Senin, 7 Oktober 2013 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sintang - Ordernya tanpa batas, atau serahin sepenuhnya ke saya. Maka imajinasi juga tanpa batas bro,” buka Erick Krisley, owner rumah modifikasi 69 Concept di Jl. J.C Ovang Orray no. 5, Banning, Sintang, Kalbar.

Wajar kalo Tiger ini jadi street fighter jelmaan alien, musuhnya predator. Oh ya, pemberi order Eduardo, warga Jl. Teluk Menyurai, Sintang. “Pokoknya tampil keren, serem, besar. Serta jadi sorotan saat di jalan,” imbuh builder yang dikaruinia 2 anak, selaku jubir Edo, panggilan akrab Eduardo.

Singkatnya proses modifikasi dimulai dari sasis yang mengacu ke motor street fighter yang simpel berkarakter. Sasis asli tersisa komstir dan sasis bawah dudukan mesin. Sasis baru dirancang dari pipa tubular. Tebal 1,5 mm, diameter sekitar 4 cm. Sasis bawah jok diklaim lebih tebal yakni 3 mm. Pengelasan listrik dibuat serapi mungkin, agar kalau bodi dilepas atau ditelanjangin, tetap keren.

No caption
No credit
No caption


Lalu kaki-kaki limbah dipasang. Pilihannya, pro-arm Honda Bross, dijejalkan di belakang. Di situ pelek mobil R17 lebar 7.5” dengan ban Metzeller 190/60R17 diaplikasi. Up side down Zox Thailand mengawal kaki depan.

Kebebasan imajinasi dari suami Marcella termuntahkan pada panel bodi yang tampak liar. Bahan bodi andalkan fiber. Termasuk tangki, panel bodi sirip bawah tangki, buntut, serta headlamp hasil modifikasi dari Blade dan projector devil eyes.



Ruang kosong depan mesin disiasati dengan radiator Suzuki Carry. Ternyata itu kamuflase dari oil cooler yang kelak mau dipasang. Oh ya warna bodi juga dibuat begitu, seolah sosok alien.

Bagian buntut sengaja ‘njeprak’ ke atas termasuk dobel knalpotnya. Diklaim terinspirasi motor custom Eropa style. Kalau di sini lebih dikenal MF style alias minor fighter style. (motor.otomotifnet.com) 

 

Data Modifikasi
Ban dpn : Bridgestone Battlax 120/60-17
Ban blkg : Metzeller 190/60-17
Pelek dpn-blg : NSR 250 & mobil 17x7.50
Kaliper rem dpn : Tokico 6 piston
Master rem dpn : Nissin ER 6
Upside down : Zox Thailand
Swingarm : Pro Arm Honda Bross
Monosok : CBR 150
Sasis : Custom
Bodi : full fiber custom
Sepatbor : pelat galvanis
Radiator : mobil
Headlamp : projector with angle eyes
Builder: 69 concept, 081578679669

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa