Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250R, Podium 2 Serasa Juara

billy - Selasa, 1 Oktober 2013 | 19:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Perlahan tapi pasti, hasil riset Asep Supriyadi, chief mekanik Loyal Tech Raff Shorai (LTRS) mulai menunjukkan tajinya. Alhasil Nico Julian Chandra yang dipercaya membesut Honda CBR 250R racikannya, mampu meninggalkan lawan-lawannya yang notabene sudah riset lebih dulu.

Tepatnya berhasil finish sebagai runner up dari total 19 starter di gelaran OMR (One Make Race) Honda CBR 250 di IRS (Indospeed Race Series) 2013 putaran 4 di sirkuit International Sentul, Bogor, Jabar beberapa waktu lalu.

"Kita bikin CBR 250 balap baru musim balap tahun ini, karena tim kita juga baru tahun ini terbentuk. Seri pertama, masih coba-coba, seri kedua mulai menemukan kekuatan mesin. Lalu seri ketiga mulai menemukan setingan handling dan suspensi. Nah seri 4 ini kita fokus ngejar power," tutur Asep.

Asep juga bilang meski proses risetnya terbilang telat karena beberapa tim lain sudah riset CBR 250 sejak satu tahun lalu, namun pria berkacamata minus ini yakin bisa mengejar ketertinggalannya.



"Saat ini, CBR 250 milik ART (Astra Motor Racing Team) yang menjadi tolak ukur kita, karena motornya memang kencang, belum ada lawan dan sudah riset lebih dulu. Keberhasilan finish kedua di belakang motor ART ini, merupakan kemenangan yang sangat membanggakan. Rasanya sudah seperti menjadi juara pertama," kekeh pria usia 33 tahun.

Nah seperti apa detail ubahan CBR 250 berkelir putih, biru dan merah ini? Yuk. kita tanya langsung ke gerainya yang beralamat di Jl. Meruya Ilir No.28, Kebon Jeruk, Jakbar.

"Seperti yang saya katakan di atas, seri ini kita fokus kejar power. Untuk mewujudkannya, saya mengandalkan noken as baru dan knalpot baru. Sedangkan beberapa bagian lain seperti ECU, mapping ulang menyesuaikan ubahan," tukas Asep. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Piston: JE
Noken as: Standar Custom
ECU: Vortex
Per klep: Jepang
Per kopling: Aftermarket
Sok belakang: Ohlins
Sok depan: Custom
Gas Spontan: Domino
Raff Motor: 0878-08850095


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa