Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Jupiter MX 135LC, Datang dan Menang

billy - Kamis, 5 September 2013 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ada yang beda di gelaran Yamaha Cozztumatic 5, lantaran ada kelas baru. Yaitu, First Entry. Kelas ini sejatinya ditujukan buat para pelajar suka modifikasi dan motor yang dipamerkan belum pernah juara kontes modifikasi. Maka syaratnya wajib bawa kartu pelajar atau akte lahir selain kelengkapan motor.

Nah, di YC 5 yang berlangsung di Lap. Renon, Denpasar-Bali beberapa waktu lalu, Yamaha Jupiter MX135 LC milik I Kadek Wahyu Dwi Esa Putra ini sebagai jawaranya. Padahal aliran modifikasi yang diandalkan I Kadek Wahyu cuma Modif Funky alias Fashion Standar jika turun di salah satu kelas ajang ini.

“Kalau di Bali, mungkin terkenalnya Modif Funky. Gaya modifikasinya enggak neko-neko tetapi wajib tampil elegan. Makanya saya pilih warna biru cerah plus krom di beberapa komponen. Dan ini, jadi indentitas kami di komunitas Injected,” ucap warga Jl. Sayan, Ubud, Gianyar-Bali.


Untuk urusan bodi, memang nggak banyak ubahan yang radikal. Paling terdapat pemasangan part variasi macam spidometer, odometer, ampere bensin di masing-masing sayap. Bikin ramai lagi, di tengah cover bodi kasih oil cooler pajangan plus stabilizer ke arah setang.

“Kesan funky bisa dilihat pada pemasangan emblem Yamaha di moncong sepatbor depan. begitu juga dengan penggantian mika lampu depan, sein juga lampu rem belakang yang warnanya senada. Agak sedikit centil, stiker corak tribal melekat di tebeng depan dan buritan,” imbuh I Kadek Wahyu yang menyerahkan modifnya ke Wahyu Injected.

Kelir biru cerah pun dipadu komponen yang dikrom biar berkesan motor rapi dan bersih. Makanya, tabung sok depan dibikin kinclong berikut kaliper dan adaptornya. Semua tampak seimbang dengan pemilihan handle grip serta spion yang berwarna kinclong. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban : FDR Sport MP27
Pelek : Takasago Excel
Knalpot : SND Racing
Slang rem : Variasi
Stablizer rantai : Variasi
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa