Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion, Kejar Marga R125

billy - Rabu, 11 September 2013 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha YZF R125 memang cocok buat pasar Asia. Besutan ini masih satu marga dengan Yamaha R15 yang meluncur di India dan Malaysia. Kalau di Indonesia dikasih nama Yamaha V-ixion namun tidak dilengkapi fairing. Basic mesin dan sasis ketiga motor itu mirip alias satu marga.

Karena basis rangka dan mesin yang mirip itulah bikin Boby Marco, pemilik Yamaha V-ixion kepincut tampilan YZF R125. “Jalan satu-satunya harus modifikasi. Karena kalau masukin dari luar, harganya enggak masuk akal,” aku warga Depok, Jawa Barat ini.

Beruntung doi sudah kenal sama Abdul Rohim. Dia ini modifikator dari Modifmania Body Custom (MBC) yang memang piawai mengolah tampilan V-ixion jadi YZF R125. “Kebetulan bengkelnya juga enggak jauh dari rumah. Jadi, mudah pengawasannya,” ujar pemilik V-ixion 2009 ini.


Proses pemasangan bodi dari fiberglass ini juga enggak makan waktu lama. Lantaran MBC sudah stok beberapa set bahan bodinya. “Jadi, customer enggak lama nunggu saat proses pembuatan bodi,” lanjut Aim, sapaan akrabnya.

Ada dua versi modif YZF R125 yang dilayani MBC. Ingin rangka tetap standar atau ubah rangka belakang. “Kalau rangka belakang ikutan dicustom, tongkrongannya jadi lebih mirip R125,” lanjut Aim.

Nah, motor Boby ini anut ubahan frame belakang. Buat kejar bodi belakang yang nungging, dibuatkan sub frame baru. “Proses pembuatan rangkanya enggak lama kok. Karena sudah disiapkan malnya,” kata builder berbadan subur ini.

Terakhir, arm belakang  aplikasi original dari YZF R125. Dipasang lengkap satu set dengan peleknya. “Biar telihat lebih manis dan sporty, ditambahin hugger sekalian,” tutup Aim. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Battlax 100/60-17
Ban belakang : Battlax 120/70-17
Knalpot  : Custom
Pelek belakang : Original R125
MBC : 0818-0651-1184
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa