Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha RX-King, Mini Chopper from Jambi

billy - Rabu, 28 Agustus 2013 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Awalnya, Tandri Abenk ingin membuat tunggangan minimoto berbahan dasar Yamaha RX-King yang terkesan sporty. Tetapi, karena sasis belakang nggak bisa terdongkrak ke atas pasca ganti sok depan, niat Abenk modif minimoto berganti mini chopper.

Memang benar. Untuk membuat minimoto, syaratnya enggak cuma ganti kaki-kaki. Tapi, rake dan sasis tengah mesti diatur ulang agar posisi tangki dan jok rata hingga buritan khas motor adventure.

“Makanya saya ubah aliran modifikasi minimoto jadi mini chopper, tetapi tetap sporty,” ucap Tandri yang tinggal di Jl. Bawean, Lorong kamboja, Jambi.

Arah modif mini chopper terinspirasi juragan martabak Malabar ini setelah lihat sok depan upside down aftermarket terpasang di komstir. Karena sudah keluar jalur, alhasil bentuk tangki, jok dan sepatbor belakang dibentuk ulang sesuai motor aliran chopper.


“Cuma biar kesan sporty tetap ada, idiom motor balap tetap disertakan. Seperti pemasangan model sepatbor depan-belakang, cover samping handmade bergambar full racing. Juga pemasangan setang baplang merek Fatbar ala motor trail,” imbuh pemilik bengkel modifikasi Indoteknik Mandiri di alamat yang sama.

Selain peranti yang ada, kaki-kaki juga alikasi part bernuansa racing. Bisa lihat roda depan-belakang aplikasi ban semi off-road merek Delli Tire. Begitu juga suspensi depan dan belakang merek YSS yang terhubung dengan lengan ayun produk aftermarket.

Nah, di ajang Tribun Jambi Auto Contest 2013, tunggangan Tandri Abenk juara 3 kelas Racing Look. Mantab. (motorplus-online.com)
 

DATA MODIFIKASI
Sok belakang: YSS
Pelek: Excel 3,00 dan 3,50x17
Grip gas: Daytona
Kaliper master: KTC
Blok: Belimbing

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa