Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xeon, Kilat Api Avatar di Bodi Xeon

billy - Selasa, 27 Agustus 2013 | 09:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yang suka lihat film kartun Avatar, pasti sering lihat bocah ajaib ini melempar kilat api saat bertarung dengan musuh-musuhnya. Nah, bentuk kilat api itu muncul di Yamaha Xeon yang sobat lihat ini. Tapi, hadirnya motif ini bukan kerena ‘dilempar’ oleh Avatar, lho!

Kilat api ini, jadi inspirasi Ari Angga buat motif airbrushnya. Tapi, kalau dilihat detilnya, ya nggak sama juga sih. Kan udah dicustom corak lain.

Untuk motif airbrush sendiri, Ari minta bantuan Arif Gondrong dari Bintang 22 di Jl. Perumnas, Kota Baru, Jambi. Corak kilat api dominan di samping sepatbor depan, sayap hingga bodi samping. Sedangkan bagian bordes, diisi corak gliter.

“Saya percaya Gondrong mampu merealisasikan itu. Apalagi aibrusher kota Jambi ini nggak kalah oke sama yang lain dalam hal menentukan garis serta finishingnya. Bahkan saya juga meminta cover jok dibikin khusus, biar sama dengan kelir bodi,” ujar Ari di Jl. Prof. M. Yamin, Jambi.


Tak hanya airbrush jadi peranan. Kilat api dipadukan sirip-sirip khas di beberapa sektor. Sehingga, terlihat begitu membara. Bagian itu bisa dilihat di batok serta tebeng depan hingga samping sepatbor depan. Lalu di bagian bodi, sirip ini terlihat di bagian samping kanan-kiri.

Corak kilat api yang bergerak begitu cepat, juga dimunculkan lewat pemasangan jari-jari banyak di bagian roda depan-belakang. Bahkan warna pelek Zip yang dipilih juga tepat.

Nah, biar nggak cuma kelihatan main bodi, Ari juga meminta Arif merombak kaki skubek Yamaha ini. “Seperti kaki depan upside down Yoko terikat di segitiga asli berikut dobel cakram,” jelas Ari yang katanya mau ikut Yamaha Cuzztomatic 5 di Palembang, September nanti. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Kaliper : KTC
Slang rem : TDR
Spion : Variasi
Sok belakang : YSS
Knalpot : R9
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa