Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-ixion Lightning, Real Street Fighter

billy - Kamis, 22 Agustus 2013 | 12:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Konsep street fighter makin dipertegas di Yamaha V-ixion Lightning ini. Tetapi, kesan futuristik yang diusung V-ixion Lightning sebelumnya, seakan tertutupi sangarnya permainan bodi baru dari fiberglass.

Itu karena Dadang Yudiarto yang akrab disapa Dex Arto enggak puas dengan tampilan standar. “Lebih pilih tema sport street fighter murni,” katanya dari tulisan yang ditulisnya di selembar kertas data modifikasi.

Konsep kekar, coba disuguhkan dari kondom tangki yang dibuat penuh dengan lekuk dinamis dan sporty. Menariknya, permainan lekuk ini juga diteruskan hingga ke engine cover bawah.


Dex tak ingin sia-siakan konsep! Maka itu, modifikator dari Jl. Sukamulya No. 1, Pasteur, Bandung, Jawa Barat itu coba mengolah bentuk shroud alias sayap tangki.

Sayap dibuat menyatu dengan engine cover. Tetapi, agar terlihat lebih simpel, Dex bagi part ini jadi dua bagian terpisah. Lewat bantuan baut, keduanya pun disatukan. Jadi, ketika ingin hanya pakai salah satu part pun bisa dilakukan tanpa mengurangi estetika.

Begitu juga permainan bodi belakang. Dex membagi dua bagian. Bagian pertama, side cover. Setelah itu, bagian bodi belakang. Bodi dibuat lebih sporty dengan permainan sudut lancip. Jok juga dibuat single seater. Yap, there’s no place for boncengers!

Kelar urusan bodi, tinggal mengolah kaki-kaki. Untuk hal ini, Dex tetap pertahankan suspensi dan swing arm standar. Tetapi, semua itu tertutupi oleh lebarnya pelek standar yang sudah diusung V-ixion Lightning standar. Ditambah permainan warna di pelek, bikin tampilan makin eye catching. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 100/80-17
Ban belakang : Battlax 150/60-17
Knalpot  : DBS
footstep: Nui Racing
Spion: KTC
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa