Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio, Motor Sebagai Kanvas Brusher

billy - Senin, 19 Agustus 2013 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paling sip menyimak motornya Eka Putra adalah pada konsep kelir yang dimauinya. Jika berkenaan dengan airbrush, ada dua tujuan yang sangat beda saat mereka melakukan brushing.

Pertama, airbrush hanyalah penyeimbang, penambah estetika motor custom. Di sini, sang seniman akan sangat berhati-hati menoreh seni semprot ini. Bentukan grafis celtix atas realis ditempatkan di tempat tertentu sebagai  titik perhatian atau pemanis.


Nah, tujuan kedua sangat ekstrem. Menjadikan motor sebagai kanvas-nya para brusher. Simpelnya, jika pelukis memamerkan lukisan di  media kanvas datar, nah brusher pilih motor sebagai kanvasnya.

Dari sini akan kelihatan, olah karsa dari sang seniman akan dieksploitasi maksimal dan memenuhi hampir semua bidang di motor. Artinya, eye cathing atau fokus bisa saja dominan ke lukisan dan bukan pada bodywork motornya. Urusan fokus inilah yang jadi perdebatan di kelas airbrush, khususnya di kontes modifikasi Yamaha Cuzztomatic 5 di Bali.

Prinsip Em-plus sih jelas. Jarahan pen brush  adalah membantu tampilan motor secara keseluruhan. Namun diluar itu, apreasiasi pada pencapaian seniman airbrush yang menjadikan motor sebagai kanvas, tentunya sangat diapresiasi.

Misal yang ada di motor milik Eka warga Kroya Kasiman, Bali ini. Bro dan Em-plus pasti sama-sama sepakat kalau motor ini sangat eye cathing. Karya freehand brush dengan warna senada, realis bertumpuk  bio mechanic  membuat motor ini kelihatan sangar.

Eka nggak tanggung-tanggung menjarah hampir seluruh bagian di motor ini. Menurutnya, gaya full brush cocok untuk bentukan bodywork cenderung ol skool seperti style low rider  yang diminatinya. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok depan: YSS
Sok belakang: YSS
Ban depan: Swallow

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa