Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 150, Cungkrink ala Mothai!

billy - Rabu, 7 Agustus 2013 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Landung Pambudi ngaku punya tema khusus dalam memodifikasi Honda CBR 150 lansiran 2011. Yakni, tampil mewah bertabur variasi berkelas atau branded. Namun, tanpa perlu penggal sasis apalagi usir bodi bawaan. Kaitannya dengan kegunaan harian.

“Style mothai alias motor Thailand sangat pas. Apalagi, nyatanya jarang tuh saya lihat menerapkannya di CBR begini. Bisa tampil mewah dan hidup,” yakin warga Jl. Jetis Carikan RT 03/06, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah itu.

Hasilnya motor Landung jadi bersolek. Disebut bersolek, karena nampak mewah. Diantaranya nih, peranti kaki-kaki bersolek banget. Mulai pelek kurus, maksudnya enggak lebar berlabel Sharky ukuran 1,20x17. Pelek itu pun dibungkus ban tifis merk Swallow 50/80-17 depan dan buritan 60/90-17. Alhasil motor tampak cungkring.


Anyway, busway atau apalah, yang jelas pelek itu terkoneksi dengan teromol Ride It model belimbing. Ditambah cakram dan kaliper PN Racing, plus kabel rem Ears. Ini belum lagi ditambah variasi yang lainnya lho.

Mayoritas aplikasinya diakui secara bolt on. “Semuanya belanja online bro. Soalnya di Solo enggak semua aksesoris tersedia,” ujarnya sembari bisik-bisik kalau doi merogoh kocek sampai sekitar Rp 10 jutaan buat variasi.

Bicara bodi, ubahan hanya sebatas cat ulang. Namun enggak dibiarkan polos. Aksen lobang bulatan menghiasi panel bodi bawah jok, serta sedikit pada panel kedok lampu kiri kanan. (motorplus-online.com) 


DATA MODIFIKASI
Cakram : Sun star
Kaliper : PN Racing
Kabel rem : Ears
Foostep : Nui Racing

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa