Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio Z, Jadi KTM Duke 1290!

billy - Minggu, 28 Juli 2013 | 12:03 WIB
Yamaha Scorpio mirip KTM Duke 1290
Dok. Otomotifnet
Yamaha Scorpio mirip KTM Duke 1290


Satu lagi kreasi builder Indonesia yang mengejar tampilan ganteng ala KTM Super Duke 1290. Lain ladang, lain belalang, artinya bisa beragam.
 
Kalau disini kita artikan beda bengkel modifikasi, beda juga cara bikin tampilan kejar ala street fighter Austria ini. Asyiknya, VOD Custom andalkan sasis standar tanpa perubahan yang ekstrim.

“Hanya sasis bagian belakang saja yang dipanaskan untuk dinaikan sekitar 10 centimeter. Tujuannya mengejar tampilan jangkung,” aku Amir Prasetya, modifikator dari VOD Custom sembari bilang Seto BMW yang empunya Scorpio Z ini ingin motor masih tetap nyaman dan aman dikendarai.

Dapatkan tampilan Duke 1290, bagian body manfaatkan fiber dan pelat besi.
 
Di bagian penyimpanan bensin, tangki asli dicustom ulang dengan bantuan pelat besi ukuran 0,9 mm yang digabungkan lewat las asetilin.
 
Sebagai detailing, bagian sayap tangki dibikin dari bahan fiberglass. Termasuk buntut belakang, airscoop dan cover headlamp.
Yamaha Scorpio mirip KTM Duke 1290
Dok. Otomotifnet
Yamaha Scorpio mirip KTM Duke 1290

Rangka tambahan, berupa pipa tubular terbuat dari pipa besi diameter 3/4 dan 1,5 inci yang nemplok disisi kanan-kiri buat perkuat konsep.
 
“Pipa ini dibikin knockdown dari sasis asli, sehingga bisa dilepas kapan saja,” bilang Amir, sapaan akrab modifikator asal Jogja ini.

Di haluan depan, tentunya wajib aplikasi upside down. Namun, detailing warna sokbreker tidak dibikin hitam. Bagusnya sih dibikin warna hitam, biar makin ganteng.

Yamaha Scorpio mirip KTM Duke 1290
Dok. Otomotifnet
Yamaha Scorpio mirip KTM Duke 1290
Beralih ngomongin bagian belakang, bila motor konsep Duke 1290 aplikasi mono arm. Namun ‘Scopio Duke’ ini pede adopsi swing arm model pisang. “Itu soal dana, mas,” canda Seto yang bukan dari Komisi Perlindungan Anak ini.

Hasil akhir, ubahan VOD ini cukup dekati Duke 1290. Gress...

 
DATA MODIFIKASI
Pelek: Power
Swing arm: Aftermarket
Footstep: NUI Racing
Setang: Yamaha Byson
VOD Custom: (021) 9345-6656 

 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa