Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Byson, Tambah Muscle Bike

billy - Kamis, 25 Juli 2013 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Konsep dasar Yamaha Byson memang muscle bike. Lekukan dan kepadatannya memang diarahkan ke konsep itu. Sipnya, pabrikan ini juga memberikan keleluasaan jika owner punya olah karsa lain atau nggak puas dengan tampilan standar. Mereka tinggal meneruskan sesuai taste masing-masing.

Hal itu dialami owner sekaligus builder, Bro Kadek Mertayasa, dari Padang Galak, Sanur, Bali. Buat Kadek, nuansa muscle di V-ixion masih kurang galak, perlu digelembungkan lagi. “Dimulai di kaki-kaki, pilihan ban 120/60-17 dan 160/60-17,” bukanya.
No caption
No credit
No caption

Pilihan itu dianggap tepat, nggak terlalu gede, masih lincah bermanuver tapi terkesan sporty. “Pasalanya motor diarahkan bergaya street fighter,” katanya lagi. Karakter motor seperti ini harus macho tapi juga lincah diajak manuver.

Soal taste bodywork, Kadek berselera baik. Ia termasuk efisien memilih part-part penunjang estetika demi memperkuat konsep. Untuk di depan, Kadek pede menerap projector LED Byson Custom ditemani setang semi baplang produk Space Bar Barros. Makin padat sok standar Byson diganti upside down buatan Thailand.

Lanjut ke belakang, lengan ayun asli juga hengkang diganti produk RD. Desainnya sinergi dengan knalpot Termignoni Custom mengesankan sporty. “Pijakan-pijakan kaki juga pakai produk custom supaya detailnya makin keren,” jelas Kadek lagi. Nice bike!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax BT 92 120/60-17
Ban belakang : Battlax BT 92 160/60-17
Knalpot  : Termignoni
Setang: Space Bar Barros
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa