Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda GL 100, Makin Sangar

billy - Jumat, 26 Juli 2013 | 09:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yossie lebih kepincut tampilan yang mengarah gahar. Katanya lebih macho dan mewakili jiwa lelakinya. Selain ditunjang balutan hitam guna memperkuat identitas, ditambahkan seni rajah bodi alias tatto menempel pada sebagian bodinya.

Tapi, jangan salah kira, bro. Karena yang dimaksud bukan diri Yossie. Melainkan modifikasi yang coba dituangkan pada GL 100 itu. Tengok saja, terlihat lebih sangar kan?

“Konsep mengarah pada bentuk street tracker. Aura modif yang dipilih benar terlihat,” terang Haris dari Glinding Kustom (GK) di Jl. Raya Cirebon-Kuningan, Beber, Kabupaten Cirebon.

Langkah awal, fokus di rangka. Tulang utama di bawah tangki dan penopang mesin tetap dipertahankan. Namun tengah hingga buritan dimodifikasi dengan menerap besi anyar. Hasil akhir, buntut lebih pendek 20 cm dari aslinya.


Guna menyesuaikan konsep yang diusung, beberapa ubahan dilakukan. Tangki bensin dipasang lebih ringkas serta simpel. Begitu pula lampu utama serta setang dipasang sesuai modelnya.

Guna menahan daya redam, sok depan dari Tiger Revo yang memiliki diameter tabung lebih besar. Sedangkan belakang berlabel YSS.

ESTETIKA DIJAGA
Selain mengusung konsep klasik, tetap memperhatikan estetika motor itu sendiri. “Agar hasil akhirnya jadi enak dilihat. Harus selaras antara tema serta peranti detail yang menempel,” cuap Yossie yang berstatus mahasiswa ini.

Sedikit sentuhan yang terlihat lebih dinamis, berupa seni ukir yang diterapkan pada beberapa bagian material motor. Tengok saja diantara kedua selongsong pipa atas sokbeker depan dan juga blok kiri mesin di penutup gir. Sebelumnya dibuat konsep ukiran terlebih dahulu, baru kemudian diperhalus dengan menggunakan tunner alias mata bor kecil. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: Willwood 2,15-17 & 2,50-17
Ban depan: Swallow 100/80-17 & 120/80-17
Knalpot : Custom by GK
Lampu depan : Variasi H-D
GK: 0823-1618-7490
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa