Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Jupiter MX 135LC, Senang Masih Bisa Juara

billy - Jumat, 12 Juli 2013 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meski turun peringkat, modifikasi Yamaha Jupiter MX 135LC garapan Yana Herdiana masih bisa menang di Yamaha Cuzztomatic 5. Di kelas yang sama, Non Matic Fashion Advance, tunggangannya kini di posisi ke-2. Padahal event Yamaha Cuzztomatic 4 lalu jadi juaranya.

“Target sih juara lagi di YC 5. Cuma apa daya, persaingan sekarang cukup ketat dan saya punya waktu sedikit untuk memaksimalkan ubahan. Makanya motor ini turun apa adanya dan nggak banyak ubahan,” ujar Yana yang tinggal di Jl. Pasar Kidul No. 65, Cineam, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Cuma biar event YC 4 sudah lama bergulir, Yana masih konsisten menjaga motor ini tetap enak dipandang. Mengusung tema modifikasi racing look, motor ini sudah alami sebagian ubahan sesuai regulasi di kelas tersebut. Seperti penggantian tebeng depan Yamaha New Jupiter Z.

“Lampu sein di tebeng depan saya jadikan lampu utama. Lalu bagian atasnya dicustom ulang buat dudukan windshield. Ubahan ini sebagai efek dari penggantian setang jepit variasi buat V-ixion yang terikat di adaptor. Makanya dilihat dari depan, mirip tebeng depan motor balap,” aku warga Kota Salak sebutan tempat tinggalnya.

Untuk bagian bodi tengah masih andalkan aslinya. Cuma berhubung aliran modif racing look, buntut belakang dicustom biar kelihatan meruncing plus disertakan dudukan lampu rem dan pelat nomor. Makin sempurna konsep modifnya, lengan ayun asli diganti model pro arm. Sempurna. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban : Swallow dan Dunlop
Pelek  : Daiichi dan NSR SP
Sok depan : Gazi
Kaliper depan : Kitaco
Knalpot : Nobi Racing
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa