Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio dan Mio Soul, Sama-sama Berpeluang Juara 1

billy - Senin, 8 Juli 2013 | 09:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jauh-jauh dari Jakarta ke Bandung demi memeriahkan ajang Yamaha Cuzztomatic 5 seri 1, Bachtiar Kemal Harahap tidak pulang dengan tangan kosong. Pasalnya, dua skubek Mio 2006 dan Mio Soul 2007 yang turun di kelas Matic Racing Look ini, gondol tropi juara 1 dan 2 setelah sisihkan 8 peserta lainnya.

“Bangga aja, karena dua motor garapan saya dipilih juri sebagai kontestan terbaik di kelas ini. Jujur, saya nggak sangka. Apalagi tren modif racing look masih ramai dilakukan di kalangan modifikator, sehingga agak sulit dapat kesempatan jadi juara,” kenang warga Jl. H. Sacub, No. 29, Depok Timur, Depok-Bogor.

No caption
No credit
No caption


Bachtiar sendiri menurunkan dua skubek beraliran racing look dengan gaya yang beda. Untuk Mio 2006, gayanya racing look aibrush American Flag. Lalu Mio Soul 2007, ala racing look street racing Thailand dan keduanya sama-sama terlihat keren dari sudut pandang manapun.

Cuma biar sama-sama menarik, tim juri punya penilaian sendiri pada dua tunggangan ini. Terutama dalam menentukan ide, inovasi, tingkat kesulitan juga finishingnya. Apalagi keduanya sama-sama punya point cukup ketat dan punya kesempatan juara pertama.



Makanya, juri memilih Mio 2006 racing look American Flag dengan alasan detil serta finishingnya jauh lebih rapi. Apalagi motif airbrushnya berani memadukan cat doft di seputar batok lampu dan cat glossy di main bodinya.

Okeh banget hasilnya. (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Ban : IRC dan Vee Ruber
Pelek : Akron dan DBS
Sok belakang : YSS K series dan Ohlins
Setang : Fino
Knalpot : Cha dan Riding


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa