Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion, Ubahan YZF-R15 Ala Juragan Konveksi

billy - Senin, 17 Juni 2013 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Buat menentukan penampilan soal pakaian, Alvin tentu sangat paham dengan berbagai macam model dan style yang sedang ngetrend saat ini. Pasalnya, ia merupakan juragan muda yang bergerak dibidang konveksi.

Begitu juga jika bicara soal motor. Terutama, soal penampilan di pacuan kesayangannya itu. Alvin juga punya taste yang lebih dengan mengidolakan tipe motor sport. Meskipun, ini kali hanya mengandalkan Yamaha V-ixion jebolan 2012. Sport injeksi ini, diubah lebih sporty lagi.

“Pilihan jatuh ke Yamaha YZF-R15. Tampilan motor ini enak dilihat dan sesuai basis V-ixion. Makanya saya coba wujudkan ambisi buat memiliki pacuan model itu,” papar Alvin Bocin, sapaan gaulnya.

IQ Modification (IQM) yang dikomandani oleh Frendi Budiman, lantas menjadi bengkel rujukan Alvin. Maklum, ilmu konveksi beda dengan ilmu modifikasi. He..he..he...

“Sesuai keinginan pemilik, rombakkan bertemakan R150 lantas diterapkan. Sebelumnya, tampilan utama lebih konsen pada cover bodi. Namun selanjutnya, sektor kaki-kaki juga mesti diganti sebagai faktor penyeimbang. Tentu agar klop dengan tema yang diusung,” urai Frendi.


Seperangkat ‘baju’ anyar hasil karya IQM yang berbahan serat fiber, kemudian dipasang untuk menggusur cover bodi asli V-ixion. Di sektor depan, bentuk lampu utama yang sekilas menggambarkan sorot mata tajam membuat penampilan jadi terlihat sangar.

Penutupan mesin bagian tengah yang tampil full fairing, menjadikan tampilannya jadi lebih padat. Sehingga kesan dari motor V-ixion jadi semakin samar, tidak terlihat. Ditambah pemasangan kondom tangki, membuatnya jadi lebih besar dan berotot. Apalagi, lekukkan garis sudutnya yang futuristik, nyaris menyerupai tampang asli motor tipe sport tulen itu.

Begitu pula sektor buritannya. Penerapan jok yang berjenjang, menambah kental aroma sporty. Posisi duduk bagi boncengerpun, masih dijamin aman dan empuk. Enggak bikin lelah.

Fokus selanjutnya, di bagian kaki-kaki. Meskipun hanya menerapkan pelek variasi yang bertapak lebar, namun dapat menjadi nilai plus dalam penampilannya. Yang paling dominan mengalami ubahan adalah pemasangan lengan ayun model tunggal.

“Orang awam yang sekilas melihat, sempat merasa heran ketika pandangannya tertuju pada mono arm. Jadi membuat saya jadi semakin pede ketika menggeber V-ixion ini,” bangga Alvin. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax 120/60-17
Ban belakang: Battlax 150/60-17
Swing arm: Power
Footstep: NUI Racing
Handle: Bikers
Knalpot: Custom
IQM: 081324994567

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa