Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario Kok Jadi Honda Ruckus

billy - Jumat, 7 Juni 2013 | 11:47 WIB
Honda Vario jadi kayak Honda Ruckus
Dok. Otomotifnet
Honda Vario jadi kayak Honda Ruckus

Honda Ruckus jadi inspirasi Baihaki dalam memodifikasi Vario lansiran 2008. Modifikasi yang dilakukan pria yang menggaleh alias berdagang baju di Pasar Padang Panjang ini dinobatkan sebagai jawara pertama di kelas Matic Custom. Tepatnya di ajang Mosco Bike Modification Contest di Solok, Sumatera Barat.

“Kami ini tinggal di kota kecil. Jadi, harus benar-benar berkreasi sendiri agar bisa tampil bagus. Beda dengan kota besar yang lebih mudah karena tersedia komponen pendukung variasi,” kata uda yang tinggal di Jl. M. Yamin No. 25, Padang Panjang ini.

Honda Vario jadi kayak Honda Ruckus
Dok. Otomotifnet
Honda Vario jadi kayak Honda Ruckus
Untuk mendesain model Ruckus ini, Baihaki menggunakan pipa dan pelat besi untuk mendesain skubek yang juga akrab dengan desain Honda Zoomer ini. “Semua dikerjakan manual,” bilangnya.

Soal detil pengerjaan, memang Baihaki agak kurang. Terutama pemasangan pelat besi di sektor depan. Ia berdalih, penyok di skubeknya ini karena digunakan tiap hari untuk beraktivitas. So.., motor modifnya memang fungsional.

 

DATA MODIFIKASI
Lampu depan : Mobil off-road
Gas spontan : Monster
Setang : Custom
Ban depan : FDR 120/70-14
Ban belakang : FDR 120/70-14

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa