Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio, Daily Riding Sang Vokalis Alexa

billy - Rabu, 22 Mei 2013 | 13:26 WIB
Yamaha Scorpio, Daily Riding Sang Vokalis Alexa
Endro
Yamaha Scorpio, Daily Riding Sang Vokalis Alexa

Yamaha Scorpio, Daily Riding Sang Vokalis Alexa
Endro
Yamaha Scorpio, Daily Riding Sang Vokalis Alexa

Begini jadinya kalau musisi doyan modif. Tunggangan daily ridingnya ogah standar dan dicustom sesuai taste.

Konsepnya minimalis ala traditional jap’s style. Itu kalau disimak  bahan mesin  yang motor Jepang atau gaya British tahun 60-an untuk urusan bodi.


Ups..., hampir lupa! Yang kita obrolin adalah bro Aqi Singgih, frontman alias vokalis grup band Alexa. “Motor ini saya namakan Audrey,”  buka Aqi membuka obrolan.

Lelaku customizednya terbilang enggak sulit. Selain nge-band di sana-sini, keseharian Aqi nggak jauh dari dunia perbengkelan. Ia gabung di rumah modifikasi berjuluk Rene9ade Custom Motorcycle yang digawangi biker asal Oztrali, Ren De Hass. Bule satu ini membuka gerai modifikasi dan café di Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan barengan Aqi, Irvan Ivar dan Joko Tingkir.

Struktur Yamaha Scorpio memang cocok disasar gaya ini. Sasisnya tubular klasik. Back-bone  rapat dengan mesin dan down tube ganda khas Yamaha. Plus, rake rapat untuk kemudahan manuver cepat.

Yamaha Scorpio, Daily Riding Sang Vokalis Alexa
Endro
Yamaha Scorpio, Daily Riding Sang Vokalis Alexa
Ren De Hass dan kru tak perlu banyak rehap Scorpio ini layaknya chopperis.  Konstruksi frame hanya dirombak di belakang. Kejar simplisitas gaya, khususnya jok ol skool. “Dibuat clean dan simpel. Bagian depan, tim ini lebih sreg memilih tangki CB100 dan setang sejajar. Segitiga atas, ala sport klasik,” jelasnya lagi.

Dari bentukan dasar itu, tim Rene9ade  beralih konsentrasi di sisi detail. Paduan bolt on dan handmade dimainkan Ren De Hass dan Ivan Ivar dengan memperhatikan kerapihan detail.

Konsistensi jadi catatan penting untuk proses customizing ini. Setang jepit alias handlebar clip on, membuat motor ini rata. Ini diteruskan ke desain tangki CB yang juga simpel. Lanjut ke belakang, jok juga diarahkan senada plus sepatbor superpendek yang polos tanpa cat. Permainan ini, sedikit menambah karakter ‘keras’ di motor ini.

Di sisi bawah, cone style untuk knalpot dipilih tim ini buat mendampingi kaki-kaki jadul. Pilihan karet bundar alias ban jatuh ke Shinko ukuran 130/80-18 (depan- belakang). Nice job!

 
DATA MODIFIKASI :
Ban depan: Shinko 130/80-18
Ban belakang: Shinko 130/80-18
Spidometer: Variasi
Sepatbor: Handmade 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa