Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Astrea 700, Retro yang Elegan

billy - Rabu, 22 Mei 2013 | 09:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Biasanya, modifikasi city cub lebih menyiratkan kesan liar dari besutan bebek jadul. Tapi, Eko Trileksono malah kebalikannya. Pemilik bengkel Eko Jaya Motor di Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini tampilkan kesan besutan retro elegan.

“Ini memang request dari pemilik motor. Maunya bikin city cub tapi nyaman dipakai harian. Enggak pengaruh hujan apalagi badai, makanya sepatbor belakang cuma dipapas dikit saja,” terang mekanik ramah ini.

Desain lampu depan, Eko mengolahnya bergaya Honda C100. Tampilannya lebih klasik karena headlamp dari Honda C70 dibuat seolah jadi satu dengan bagian fork depan. “Saya buat rumah lampunya dengan pelat setebal 1,2 mm. Biar kelihatan seperti orisinil ditempel emblem berupa kisi-kisi yang aslinya sebagai cover klason,” lanjut Eko lagi.

Bagian cover bodi kanan dan kiri juga ikutan kena olah, modelnya dibentuk lebih manis juga mengandalkan bahan pelat besi. Dimensinya sedikit lebih besar tetapi dibentuk tidak terlalu tebal. (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI

Ban depan: IRC 2,50X17
Ban belakang: IRC 3,00X17
Jok            : MBtech
Setang        : Yamaha Fino
Eko Jaya Motor    : 08960-1477577
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa