Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha RX-Z, Cafe Racer 2-Tak

billy - Selasa, 7 Mei 2013 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak banyak motor 2-tak macam Yamaha RX-Z dibikin tampilan motor balap jadul seperti café racer. Selaras dengan hal tersebut, Erry Herdjuno sang pemilik RX-Z ini tetep mantap dengan konsep kostumisasi café racer klasik. Itu, setelah muter-muter kebingungan cari ubahan konsep modif buat pacuan kesayangannya.

Pewujudan konsep ini, coba dimulai dengan merombak bodi bawaan dengan pelat galvanis tebal 1,2 mm. Pilihan warna emas yang diblend hitam lansiran Spies Hecker, bikin tampilan kesan mewah café racer.

Namun, kesan klasik sangat terlihat. Biar lebih pol lagi, sang pemilik membubuhkan namanya di bagian tangki atas buat nambahin kesan personifikasi.

Bertema café racer, sektor kaki-kaki tentu jadi bagian pusat perhatian. Pelek TK ring 18” lebar 3”, jadi pilihan untuk bagian depan-belakang. Disandingkan dengan ban Firestone Deluxe Champion 3,50x18 untuk bagian depan dan Avon Safety Mileage 4,00X18 pada bagian belakang.

Buat sok depan, Donny sang modifikator dari Studio Motor mengandalkan milik Yamaha Byson yang punya diameter sok 41 mm.

“Biar tambah kekar dan mewah,” ujar Donny yang rumah modifikasinya di Jl. Kesehatan Raya No. 3A, Bintaro, Jakarta Selatan. Sementara, lengan ayun dibikin custom dengan pipa seamless diameter 1,25 inci. Plus, sok belakang menggunakan YSS.

Buat pamungkas, footstep pakai NUI Project. Dan, setang menggaet labelan Ride It. Buat ningkatin performa, karbu original diganti dengan Keihin PWK 28 Sudco. Aliran gas buang, disokong knalpot custom racikan Flash Muffler Custom. (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Lampu : Aftermarket
Karburator: Keihin PWK 28 Sudco
Filter udara: TDR
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa