Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duet Honda GL-100, Satu Hati Bergaya Trail

billy - Sabtu, 27 April 2013 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Maaf, bukan mau pinjam slogan Honda yang One Heart alias Satu Hati! Tapi, memang itu kenyataan yang terjadi antara Sugiyono dengan Johan Wahyudi. Keduanya sepakat buat bermain trail berbasis Honda GL-100.

“Dulu waktu lagi ramai Honda CB, kita main CB. Tetapi karena sekarang Mas No lagi main trail, ya mau enggak mau ikut main juga,” beber Yudi, sapaan akrab Johan Wahyudi yang juga pemilik workshop Yudi Jok di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat.
No caption
No credit
No caption

Oh ya! Mas No itu panggilan beken Sugiyono yang juga pemilik rumah modifikasi trail bernama Rockwell Workshop. “GL-100 ini beda tahun. Buat membedakan, sasis saya cat oranye. Sedang Mas Yudi, merah,” kata Mas No dari Jl. Sumur Batu Raya, Blok A3, No. 2, Kemayoran.

Selain perbedaan sasis, dari bodi juga ikut dimainkan. Oleh modifikator berambut panjang ini, bodi pacuan Yudi mengaplikasi milik Honda CRF450. Sedang besutannya sendiri, dibiarkan tak aplikasi side cover.

“Sengaja, tadinya saya mau bikin tempat kunci-kunci. Jadi ketika dipakai ‘main’, enggak perlu bawa tas lagi. Cukup ditaruh di motor saja,” tambahnya.


Sasis yang ada di GL-100 ini, tentu sudah dicustom ulang. Mengaplikasi pipa besi 3/4 inci, baik itu sub frame hingga main frame dirancang lagi. Menurut Mas No, sasis dibikin menyesuaikan swing arm Kawasaki KLX150. Oh ya! Buat sudut rake, milik Mas No dibiarkan standar. Sedang di GL Yudi, sudah dibuat lebih tegak.

“Ternyata kalau terlalu centang tidak enak juga buat main. Tetap lebih nyaman tegak,” tutup modifikator kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu. Waduh!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC 80/100-21
Ban belakang: IRC 100/100-18
Setang: Renthal
Knalpot: Custom
Rockwell Workshop: 0812-8206-6261
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa