Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger Revo, Street Fighter Buat JJS

billy - Kamis, 25 April 2013 | 09:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Style modif street fighter (SF) diklaim pas oleh Yusli untuk diterapkan di tunggangan hariannya. Yakni, Honda Tiger Revo lansiran 2008. Warga Sintang, Kalimantan Barat itu yakin, tampilan motornya akan lebih gagah bila mengacu ke modif SF.

Usah heran bila aplikasi modifikasi mesti berlanjut pada builder yang siap untuk menggarap style yang dimaksud. Pilihannya jatuh ke 69 Concept di Jl. J. C. Orang Orray, Baning, Sintang yang digawangi oleh Erik Krisley.

Singkat kata, proses modif berjalan. “Dia mau motor ini tampil street fighter namun juga sip buat jjs (jalan-jalan sore; red) sama istri,” ujar Erik sebagai jubir Yusli yang karyawan swasta itu.

Untuk hadirkan style modif seperti ini, sejatinya enggak ribet buat ayah 2 anak tersebut. Apalagi beberapa komponen cukup dicomot dari limbah dan dikolaborasi atau gado-gado.

Misalnya nih, upside down Ducati Monster yang menopang kaki depan. Segitiga atas, gunakan milik Suzuki GSX 600RR. Sedangkan peleknya cukup dijejali Honda CB 400R yang memiliki cakram ganda. Kelebihannya, segi pengereman akan mumpuni. Begitu ya?


Pun dengan kaki belakang yang juga gado-gado. Swing arm mengaplikasi Honda CBR 600RR lengkap dengan monosoknya. Sedangkan peleknya sama dengan depan, yakni CB 400RR.

Racikan gado-gado yang terakhir ini yang diklaim cocok. Lho, maksudnya gimana bro? “Jujur saja. Sebelum ini, sempat ubah sampai dua kali bro. Pernah pakai copotan Cagiva Mito, enggak cocok. Minta diganti lagi. Begitu pula soal konsep modifnya. Sudah sampai 3 kali ganti nih,” ujar Erik blak-blakan.

Menurutnya, soal aplikasi limbah pada Macan enggak ada masalah. Begitu pula soal merancang panel bodi dari fiberglass. Termasuk, dudukan buritan yang dirancang baru. Tangki serta fairing yang menutupi mesin, bentuknya disesuaikan dengan style street fighter yang cenderung andalkan garis lekukan tegas.

Kabar terakhir nih! Setelah kelar, enggak lama kemudian Tiger Yusli masuk 69 Concept lagi. “Bener bro. Minta ganti konsep lagi sekarang ingin style MF (Minor Fighter; red),” tutup erik sembari garuk kepala. Tapi, apakah style MF nyaman buat bonceng istri bro?.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Pirelli 120/60-17
Ban belakang: Metzeler 180/60-17
Upside down: Ducati Monster
Swing arm: CBR 600RR
69 Concept: 0815-7867-9669
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa