Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy, Siap Buat Skubek Contezt

billy - Jumat, 19 April 2013 | 12:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mempercantik besutan kesayangan, biasa dilakukan bikers. Beragam tujuan dan alasan pasti diungkapkan. Seperti halnya Iwan yang penyemplak Honda Scoopy ini. Skubek retro miliknya, kini memiliki tampilan yang sangat eye catching. Tujuannya, buat ikut contezt modifikasi, bro!

“Terutama, untuk event Skubek Contezt MOTOR Plus nanti,” timpal Jaedun Muchtar, selaku owner JJ Airbrush yang diminta Iwan buat mempersolek Scoopy.

Buat turun di kelas Airbrush Grafis, tentunya semua bodi dipenuhi dengan tarikan-tarikan garis lurus. Lah, namanya juga grafis kan. Masa dipenuhi gambar-gambar kartun. Enggak nyambung dong!

Jeje yang sapaan akrab Jeadun ini paham soal grafis. Maka itu, tiap garis-garis lurus yang dihadirkan terkesan menyatu. Tak hanya itu, harmonisasi juga ikut dijaga. Perpaduan antar warna ikut dipikirkan lebih matang.


“Warna dominan, cenderung ke orange. Selebihnya, tinggal memadukan saja agar tetap harmonis. Warna orange ini sekalian untuk menyesuaikan warna motor yang di STNK terpampang merah,” aku Jeje dari Jl. Kayu Manis Barat No. 41, Matraman, Jakarta Timur.

Dari jenis warna sendiri, dipilih tipe fluorescent. Ya, warna yang memiliki pendaran cahaya lebih kilau. Atau, lebih akrab dikenal dengan warna stabilo. Tujuannya, tentu biar jadi pusat perhatian.

Menariknya, hampir semua part yang ada di Scoopy ini dilabur kinclong tersebut. Coba aja lihat, cover CVT hingga crankcase mesin juga ikut dilabur warna Stabilo. “Mungkin boleh dikatakan tinggal busi saja yang enggak ikut dicat, bro,” bilang airbrusher yang juga kini pengusaha fairing dari bahan fiberglass itu.

Agar harmonisasi tetap terjaga, bagian pelek diberi nuansa beda dengan warna yang juga berbeda. Buat bagian belakang, dari warna kuning di bagian teromol langsung bermain dominasi orange. Ini menyesuaikan kolong sepatbor belakang yang ikut dikelir orange.

Sedang untuk bagian depan, Jeje memberikan kelir gradasi dari kuning mengarah ke hijau. “Biasanya, perhatian orang selalu fokus ke bodi. Maka itu pelek sengaja dibuat beda warna, agar bagian kaki-kaki juga ikut jadi perhatian,” tutup Jeje yang tak pernah sepi order ini.

Siappp...!! (motor.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Ban : Swallow 60/70-17
Pelek : Power
Cakram : TDR
Slang rem: TDR
JJ Airbrush: (021) 929-642523

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa