Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB 100, Tangki Biji Nangka dan Mesin Setengah Jupiter MX!

billy - Selasa, 16 April 2013 | 09:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jika dilihat, tampilan motor ini lebih condong seperti Honda S90 tahun ‘69. Seperti pemakaian tangki model biji nangka yang aslinya milik Honda S90 lawas. Bedanya, generasi kedua Honda S90 memiliki postur tangki lebih besar. Makanya tampilan kuda besi milik Rachmat Rozikin asal Kota Mendoan Purwokerto terlihat sangat klasik.

Namun jangan salah, bukan asal klasik. Sebab tampilan jadul ini dikombinasikan dengan peranti modern mulai kaki-kaki hingga komponen mesin. “Secara tampilan memang konsepnya klasik, namun dibumbui aroma modern agar peforma tampilan dan mesin meningkat,” buka lajang gaul disapa Cikin ini.

Cikin dibantu Sudiro dari Diro Motor (DM) Purwokerto. Buat pasang tangki biji nangka ini, ubahan pada sasis tidak banyak, “Hanya menyesuaikan dudukan baru saja agar pas dengan sasis CB 100 yang lebih kurus. Caranya, dibuat dudukan tangki baru dengan pelat tipis,” papar modifikator beken disapa Diro ini.


Tampilan klasik ini juga dipadu mesin modern. Enggak bore up, tapi pakai segelondong blok silinder dan head komplit termasuk radiator, memakai comotan Yamaha V-ixion.

Dudukan baut silinder otomatis diubah, karena baut silinder V-ixion lebih lebar. Caranya, “Saya geser dudukan baut silinder sekitar 5 mm ke samping. Agar silinder baru bisa masuk ke crankase CB,” tukas Diro dari Jl. Sunan Bonang No. 14, Tambaksari, Sumbang, Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Mengimbangi pemakaian komponen beradiator, modifikator yang senang adventure ini membuat jalur oli dan air baru. Juga, pengabut bahan bakar pakai Keihin 26 mm agar tarikan makin yahud. Sayangnya, Diro malu kasih tahu volume isi silinder sekarang. (motor.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Mizzle 90/80-17
Ban belakang: Mizzle 100/80-17
Pelek: DID 2.5 imchi
Sok depan: Yamaha Byson
DM: 0815-4881-7226

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa