Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion, Macho plus Street Fighter

billy - Senin, 22 April 2013 | 08:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Menuangkan imajinasi ke dalam wujud nyata, sangat diidamkan banyak orang. Seperti halnya Rizaldy Mauliza. Lajang asli kota kembang, Bandung, Jawa Barat ini inginkan pacuan penampilan macho gaya petarung jalanan. Semua, ada di benak kepalanya.

Bermodalkan Yamaha V-ixion lansiran empat tahun silam miliknya, mahasiswa Unpad ini ingin wujudkan angan-angannya itu. “Gayanya itu lho, menegaskan kalau seseorang yang memiliki motor gaya street fighter itu adalah bener-bener laki,” ujar Rizal sapaan bekennya.

Demi mewujudkan angannya ini, Rizal menyambangi Vanny Fibershoop (VF) yang memang kondang mendandani ubahan pacuan bergaya SF di kota Kembang.Sekujur bodi baru pun dibiikin ulang dengan serat fiber. Seperti desain tangki yang sedikit mencotek milik Honda CB1000R.


Merujuk tampilan gaya petarung jalanan, sasis kena papas 20 cm. Hal ini dilakukan untuk ngejar bagian belakang yang mengaplikasi buntut Yamaha R6 agar nampak ramping.

“Pokoknya, semua bodi aku cetak ulang dengan fiber. Mulai dari bagian buntut, tangki, shroud, airoscop, sepatbor. Untuk headlamp, dibikin meyerupai wajah sangar robot-robot yang pernah aku lihat di film kartun,” kata Komeng, modifikator kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Sedangkan untuk kaki-kaki, sok depan-belakang masih aplikasi bawaan pabrik. “Sok depan hanya diberi kondom. Sedangkan belakang, arm orisinil dicustom buat menyesuaikan ubahan seluruh,” beber pemilik bengkel di Jl.Sukahaji No.90, Geger Kalong, Bandung ini.

Menyesuaikan bodi yang sudah kekar, untuk pelek depan mengaplikasi merek Axio lebar 2,75 inci yang dibalut ban IRC 110/60-17. Sedang pelek belakang, masih aplikasi Axio lebar 3,75 inci yang dibalut ban Batlax 160/80-17. (motor.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Setang: Yamaha Byson
Lampu depan: Honda Supra X125
Swing arm: Custom
Knalpot: R9
VF: 0813-2214-3316
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa