Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Astrea Star, Tanpa Sambungan

billy - Selasa, 9 April 2013 | 06:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Soal model city cub, kelihaian pemilik nama Adityawan meramu model Honda lawas menjadi unik nggak diragukan lagi. Teknik pembuatan city cub pemilik bengkel Newspeed Garage di Jl. H. Zainnudin, Radio Dalam, Jakarta Selatan ini pun makin sempurna.

Terlihat di salah satu Honda Astrea Star milik salah satu konsumennya yang tak ingin disebutkan namanya ini.

"City cub yang ini tanpa ada sambungan di beberapa bagian. Salah satunya di sepatbor belakang. Jadi, terlihat bersih," buka Didit, sapaannya.  Sepatbor belakang yang diperbesar mengikuti lebar ban yang dipakai.

Untuk itu, sepatbor aslinya dipotong habis tanpa sisa hingga mentok ke bagian belakang tangki. Lalu, dibikin ulang dengan pelat menyesuaikan lebar ban yang lebar totalnya mencapai 19 cm.

Bagian lain yang tanpa sambungan dibuat di bagian depan rangka. "Dudukan sokbreker belakang ditambah 8 cm," tambah Didit.

Fokus lain ubahan ada pada lengan ayun. Bagian arm dilas dengan besi 12 mm. Tujuannya, untuk memberikan kekuatan. Cara ini mengorbankan dudukan stopper rem sebelah kanan.

"Stopper rem yang aslinya di sebelah kanan dipindahkan ke kiri," papar pria yang juga pecinta kucing ini. Lalu, as roda standarnya yang diameternya 10 mm diperbesar jadi 12 mm.

Ini demi untuk memperlebar kompresi arm. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa