Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger Jadi Street Fighter, Bukan Motor Trio Macan

billy - Selasa, 9 April 2013 | 12:25 WIB
Honda Tiger Street Fighter
Endro/MOTOR PLUS
Honda Tiger Street Fighter

Bagi sebagian bikers, Honda Tiger terbilang kurang sangar. Meskipun dari lahir sudah bernuansa street fighter. Tapi, terkadang belum memberikan hasrat macho yang sangar.


“Tampilannya masih terlihat kurang greget. Padahal dari namanya saja sudah terlihat gahar, Tiger. Jadi, harus sangar juga donk tampilannya,” buka Rio Sangaji, pemilik Tiger yang bekerja di salah satu asuransi di bidang pendidikan.

Buat pertegas konsep street fighter, Rio bekerjasama dengan bengkel modifikasi Black Orchid yang masih satu atap dengan Anggrek Motor.

 
Dari kulit luar sudah ketara, warna orange dan kombinasi hitam yang dipadukan di motor ini, ingin memperkuat konsep sebuah nama Tiger.
 
Karena, aslinya Tiger yang artinya binatang Macan itu memiliki warna orange dan hitam dibagian kulitnya.
Honda Tiger Street Fighter
Endro/MOTOR PLUS
Honda Tiger Street Fighter
Tapi, bedanya di motor enggak dibikin belang. Nanti dikira motornya Trio Macan. Itu loh, grup dari tiga penyanyi dangdut yang nyentrik bak Macan yang sedang bergoyang. Tarik, mang!!!

Balik lagi ngomongin modifikasi. Black Orchid, terbilang jempol soal modifikasi ini kali.

 
Pasalnya mesin Honda Tiger yang terbilang kecil dengan kapasitas 200 cc, masih terlihat proporsional dengan kombinasi konsep street fighter macan jalanan ini.

Agar Macan terlihat kokoh, kontruksi tulang alias sasis, banyak yang mengalami ubahan. “Rangka original hanya meninggalkan backbone, untuk menyangga mesin.

 
Selain itu, sudah ganti pakai pipa seamless,” terang Wahidin, builder handal yang juga bisa berbahasa Sunda padahal asal dari Brebes, Jawa Tengah.
Honda Tiger Street Fighter
Endro/MOTOR PLUS
Honda Tiger Street Fighter
Kaki-kaki Macan, tentunya harus juga terlihat kokoh mengawal body yang sudah dicustom berbahan pelat besi 0,9 milimeter. Nuansanya sedikit mengarah ke Purwokerto Style alias Minor Fighter.

Untuk mengawal Macam berlari di jalan, bagian kaki-kaki seperti upside down, pelek dan swing arm dipilih kepunyaan Aprilia RS 125. Kebetulan, memang dimensinya enggak terlalu besar. Jadi lebih pas dengan ubahan sasis dan bodi.

Untuk mengendalikan keganasan si Macan jalanan ini, Wahidin menyematkan setang model V-bar yang biasa dicangkokan di chopper nuansa drag style. Eits, ngemeng-ngemeng alias ngomong-ngomong, knalpotnya sebelah mana ya? Owhhh, ternyata saluran buangnya nyempil di bawah jok. Unik tuh!

Finishing touch, pemilihan lampu depan pakai aftermarket kepunyaan Harley-Davidson. Dengan headlamp seperti itu, si Macan nampak terlihat seperti Macan Alien tuh. Wkwkwkwkw.... 

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Pirelli 120/60-17
Ban belakang: Dunlop 150/60-17
Sepatbor depan: Custom
Monoshock: Yamaha V-ixion
Black Orchid: (021) 9490-4213 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa