Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB150R, Supermoto Instan Bikin Ngiler

Dimas Pradopo - Rabu, 27 Maret 2013 | 16:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Lihat Honda CB150R yang dimodifikasi oleh Astra Motor Gianyar, Bali. Modifikatornya Gusti Juniartha dibalik modifikasi ala Supermoto itu. Arahan Supermoto bisa ditengok di area kaki-kaki yang dibuat lebih gahar dengan suspensi upside down.

Begitu juga pelek dan lingkar roda aplikasi ban lebar khas bergaya supermoto. Bikin ngiler penggila supermoto pastinya. Setelah kaki-kaki berubah menjadi lebih gagah, setang kemudi juga diganti.

“Agar handling lebih mantap sesuai dengan kontur ban dan jarak tinggi motor ke tanah, setang diganti dengan model fatbar,” kata Gusti yang mengikutsertakan motor sport berkapasitas 150 cc ini di ajang contezt modifikasi yang dilakukan oleh Astra Honda Bali .

No caption
No credit
No caption


Trik yang dilakukan ini memang layak jadi acuan modifikator. Motor baru dibenak sebagian builder kadang dianggap sulit untuk dijadikan sasaran modifikasi. Lebih tepatnya belum dapat inspirasi kali yah. He..he..he..

Tak tanggung untuk menambah performa, gir diganti dengan perbadningan lebih ringan. “Untuk bagian mesin masih belum mendapat sentuhan alias masih standar,” katanya.

Kesan supermoto juga kental pada bagian lampu depan. Dengan model dua headlamp variasi, Honda CB150R ini makin gagah.

Namun untuk warna, Gusti masih menggunakan kelir asal. Akan lebih oke lagi jika warna ikut juga dipermak. “Untuk modifikasi berikutnya tampilan bodi akan diperbaiki,. Agar kesan motor tanah lebih kelihatan.” (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 110/70-17
Ban belakang : IRC 130/70-17
Pelek : Techno
Knalpot : Pro Circuit
Footstep : Variasi


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa