Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Astrea Star, Jadi Ninja 250 Bukan Hendak Melawan Kodrat

billy - Selasa, 26 Maret 2013 | 08:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sejatinya, yang sobat lihat di foto ini bukanlah Kawasaki Ninja 250. Hanya tampilannya saja yang terlihat seperti itu. Padahal, pacuan ini berasal dari Honda Astrea Star yang dimodif agar menyerupai Ninja 250.

Itu karena Adi Sigit P yang pemilik Astrea Star ini, memang penyuka tunggangan bergenre sport. Tapi, dia ingin tampil lebih nyeleneh dengan mengubah kodrat si bebek menjadi sport.

Karena kesibukan dengan pekerjaan yang sudah menjadi rutinitas, maka Sigit menyerahkan urusan modifnya pada Ahmad Rifai sang punggawa rumah modifikasi N-Joy 76 Extreme Custom Jogja yang buka praktik di Jl. Kaliurang KM. 5,6, Depok, Sleman Jogja.

No caption
No credit
No caption

Pengerjaanya menurut Rifai sang modifikator, memakan waktu selama 2,5 bulan. Sebab seluruh bagian motor diubah total. Bagian motor yang asli, hanyalah mesin dan nomor rangka.

“Memang sedikit agak lama dalam pengerjaanya. Sebab bisa dikatakan 90% bagian motor dicustom. Hanya mesin dan nomor rangka saja yang disisakan. Mulai dari body full custom ala ninja 250 denghan bahan fiberglass. Tangki dari pelat galavanis ukuran 0,9 mm. Model tangki juga persis dengan Ninja 250. Pokoknya semua dibikin sama,” kata Ahmad Rifai.

Dikatakan lebih lanjut oleh Rifai, untuk kaki-kaki, dirinya menggunakan sok depan kepunyaan Yamaha Byson dan monosok belakang Suzuki Satria R. Sedangkan swing arm, custom produk N-Joy 76 Extreme Custom Jogja sendiri.


“Memang semuanya dibikin mirip dengan tampilan Kawasaki Ninja 250. Namun ada beberapa bagian yang sedikit dibikin beda. Seperti swing arm sengaja saya pasang produk kami sendiri yang bentuknya sangat sporty. Kemudian bagian lampu depan saya bikin agak sedikit sipit dengan headlamp milik Honda Vario. Saya juga mempamerkan deltabox yang sekaligus bertugas sebagai penguat rangka sekaligus simbol kegagahan motor sport. Atau, menambah kesan sport sejati,” aku Rifai sambil menunjuk motor.

Di tempat berbeda, Sigit bilang kalau modif konsep sport custom sejati seperti ini adalah untuk memenuhi keinginan sang istri. “Entah dengan alasan kenapa, tiba-tiba istri saya minta dimodifkan Astra Star-nya menjadi sport custom sejati ala moge. Karena permintaan istri tercinta yang ngebet, maka permintaan direalisasikan atas bantuan bang Rifai dari N-Joy 76 Extreme Custom Jogja. Dan hasilnya sangat memuaskan,” girang pria yang asli warga Ngupasan Kodya Jogja ini.

Beda ya! (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Pelek: Power Ring 17
Ban depan: Corsa 110/70-17
Ban belakang: Corsa 130/70-17
Karburator : Kehin PE 28mm
N-Joy 76 ECJ: 081-733-7443
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa