Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario Techno 110 Purple Rebel Jadi Kayak Begini

billy - Senin, 11 Maret 2013 | 15:23 WIB
Honda Vario Techno 110 modif
Dok. Otomotifnet
Honda Vario Techno 110 modif


Purple Rabel, julukan Honda Vario Techno 110 bikinan rumah modifikasi Motorpop yang ngendon di Jl. Canon No. 8 Sangkuriang, Cimahi Jawa Barat ini. Nama tersebut, tentunya punya filosofi sendiri. Dari namanya, bisa disimpulkan Purple Rebel yang artinya pemberontak berwarna ungu.


Tapi, bukan memberontak dalam hal negatif. Motorpop yang dikomandani Alfa Regia alias Regi dan Turgaryana a.k.a Gery pingin keluar pakem dari modifikasi skubek yang sekarang sedang tren. Tentu, konsep yang dibikin sudah pasti sangat matang. “Konsep yang dianut di Purple Rebel ini lebih ke lokal kultur dan beda dengan yang lain,” jelas Regi, builder pentolan Motorpop.
Honda Vario Techno 110 modif
Dok. Otomotifnet
Honda Vario Techno 110 modif
Konsep yang dicuatkan di Honda Vario 110 ini, lebih konsen ke tembaga looks. Terlihat dibeberapa part pendukung yang dilapisi dengan tembaga. Terutama, di bagian pelek. “Dipilih konsep tembaga agar terlihat lebih klasik. Kan kalau pakai bahan kuningan, motor lain sudah banyak yang pakai. Apalagi motor custom. Makin beda, di sisi pelek sebelah kanan diberi spining rim bikinan sendiri,” celotehnya.

“Tampilan untuk body keseluruhan, pingin berpenampilan seperti ksatria abad pertengahan dengan baju tempur. Ciri khas itu, didapat lewat aplikasi fairing depan custom pakai plastik dengan penampilan lampu dibikin aksen garis-garis seperti helm ksatria,” timpal Faisal, owner yang stay di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

 
Untuk warna ungu, Motorpop menyanding cat kepunyaan Sikkens. Masih memperkuat kesan konsep tembaga looks, striping body menggunakan kertas tembaga yang punya nama copperleaf. Setelah itu, tinggal pernis.

Yang paling extreme, Purple Rebel ini sudah adopsi air suspension. Dengan aplikasi sistem ini, ketinggian motor bisa diatur. Virus seperti ini banyak diaplikasi di mobil custom. “Komponen air suspension dibikin semua oleh kami,” kata Regi yang juga siap terima orderan ini.

Panjangin engine sekitar 20 cm, memang banyak diaplikasi. Tapi, coba tengok komponen CVT-nya. Dibikin layaknya motor Harley-Davidson dengan aplikasi open CVT dan big V-belt. Detailing juga sangat diperhatikan, coba pelototin bagian cakram depan-belakang tertulis “Only GOD can judge me”.

Pokok na mah hade lah.

DATA MODIFIKASI
Pelek depan: POPWheels Lazercut 5 x 14
Pelek belakang: POPWheels Lazercut 6 x 14
Jok: Kulit Lazer Custom
Cover radiator: Motorpop Custom
Motorpop: 0815-7257-3777
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa