Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger, Konvensional dan Elegan

billy - Kamis, 14 Maret 2013 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Agung Nugroho Setiawan menawarkan modifikasi konvensional dengan guratan elegan pada Honda Tiger milik Dion Hendra asal Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Rajutan bodi dinamis dengan tekstur lancip dan lengkung halus lebih ditonjolkan.

“Saya membuat konsep street fighter namun daily use, untuk digunakan sehari-hari. Jadi, pola bodi yang dinamis lebih menonjol,” buka modifikator yang mesra disapa Wawan ini. Fokus pada bodi, modifikator yang bikin gerai di Jl. Agus Salim No. 18, Ngelos, Banjarnegara ini meramu material fiberglass buat komponen bodi.

Contohnya pada lampu depan comotan Jupiter MX 135 yang dipermak meyerupai topeng. Bagian ini sengaja dibuat sejajar dengan bentuk tangki yang menyodorkan teknik lengkung, bukan menyiku.


“Sebab shroud dibuat menyiku dengan banyak lekukan, agar dinamis. Termasuk bodi belakang yang kembali dibikin menyiku dan cenderung lancip, agar buntut ramping,” cuap punggawa One Brutalle Modification (OBM) ini.

Racikan sayap tangki yang simpel dipadukan dengan teralis sebagai aksen frame sasis. Materialnya cuma pipa setengah inci yang dipotong-potong dan dibentuk layaknya sasis Ducati Monster.

Termasuk sasis belakang baru yang dibuat dengan material serupa. Asyiknya, rangka belakang ini dibuat model knock-down, alias bisa dicopot jika ingin pasang buntut yang lebih pendek. Konstruksinya pakai model engsel yang bisa dilepas. Sehingga, jika ingin buntut buntung bergaya West Jateng Style (WJS), bisa mudah diaplikasi. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: FDR 110/70-17
Ban belakang: FDR 120/80-17
Lampu belakang : Yamaha Byson
Sok belakang: YSS
OBM: 0857-47848600
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa