Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Cukup Bermain Bodi!

billy - Minggu, 24 Februari 2013 | 10:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak sedikit dari bikers yang hanya ingin mengubah tampilan bodi besutan kesayangannya saja. Sedang untuk engine dan kaki-kaki, lebih percaya dengan kondisi standarnya. Jadi, perubahan bodi saja sudah cukup!

Seperti yang dialami Joko Ariwibowo. Pemilik Honda CBR 250R keluaran November 2012 itu, hanya ingin sport 250 cc injeksi miliknya mengalami desain kelir bodi.

“Kalau untuk mesin dan kaki-kaki, saya yakin pabrikan sudah mempertimbangkan secara matang agar motor ini nyaman dan aman digunakan. Jadi, rasanya, tidak perlu diubah lagi selain bodi,” beber pria yang tinggal di Tangerang, Banten.


Buat segi tampilan, Joko merujuk ke salah satu desain yang dihadirkan oleh Ride It. Menurutnya, corak yang dihadirkan sangat sesuai dengan konsep CBR 250R yang mengusung genre sporty. “Konsep ini berdasarkan hasil browsing di internet,” sebut pria 41 tahun itu.

Demi wujudkan keinginannya, Joko langsung menghubungi Rudi Gunawan yang pemilik workshop modifikasi Berkat Motor. “Ketika datang, Pak Joko sudah membawa konsep ini. Jadi, tinggal menerapkan ke CBR 250 miliknya,” bilang Rudi mempertegas omongan Joko.
Bermain dengan kelir, seluruh bodi langsung dilepas dari sasis. Karena sasis CBR 250R yang sejatinya hitam, juga akan dilabur kelir merah. Pakai kelir dari Spies Hecker, tipe warna yang diambil adalah Briliant Red. Kelir ini, sesuai dengan konsep yang dibawa Joko.

Setelah itu, tinggal mainkan grafis di fairing. Tapi, sesuai permintaan Joko, nama sponsor yang sejatinya ada di motor konsep, diganti dengan nama kedua anaknya. “Iya, nama anak saya melekat di kanan-kiri fairing,” senang Joko.


Agar tampilan makin sporty, Rudi sedikit ubah desain fairing. Terutama, fairing bawah. Mengaplikasi bahan fiberglass, cover engine dibuat lebih panjang ke belakang. “Untuk bagian kanan, panjangnya sampai ke sisi knalpot. Sedang bagian kiri, hingga ke arm,” kata Rudi dari Jl. Ciledug Raya No. 1E, Kreo, Ciledug, Tangerang.

Selain fairing bawah, modifikator dua anak ini juga ubah bentuk windshield. Fairing depan dibuat layaknya mempunyai lis buat windshield. Begitu juga bagi sepatbor depan. Pakai bahan dari fiberglass, pelindung cipratan kotoran dari ban depan ini dibuat lebih panjang agar menutupi tabung sok. “Biar mempertegas kesan racing sporty, cover samping kanan-kiri dicarbon printing. Begitu juga panel spidometer,” tutup Rudi. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 110/70-17
Ban belakang : IRC 140/70-17
Footstep : Honda CBR600
Knalpot : Custom by BM
Berkat Motor : (021) 935-1709

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa