Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha XS 650, Choppers Sang Supranatural

billy - Selasa, 26 Februari 2013 | 10:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gugum, builder dari Gumz Repair N Custom Bandung harus punya catatan khusus saat bertemu  Luthfi ‘Vei’ Kosimsaputra. Biker satu ini punya profesi unik, doi pembimbing supranatural, konseling dan suka memberi wejangan di bawah bendera Masagi Fraternity. ”Desain motor harus sesuai profesi Luthfi,” jelas Gugum, saat ditanya konsep XS 650  digarapnya.

Baginya XS motor legendaris, twin tegak, cocok untuk ol skool style alias traditional choppers. ”Itu garis besarnya, lebihnya main detail superminimalis dan terkesan misterius,” jelas warga Bandung Selatan ini.

Dari situ taste owner dan builder harus sinergi. “Untungnya gak banyak masalah, dia punya selera mirip, tidak suka gaya modern, simpel sesuai roh choppers, keras, elegan juga kalem,” jelas Gugum.


Bebuka konsep, mereka tertarik ngobrolin kelir dulu. Dominasi XS  ada pada hitam dof dengan aksentuasi pen stripping dan freehand brush  minimalis. Pertimbangan mereka, hitam dof tak boleh 100%.

“Harus ada sentuhan warna lain  lewat gaya penstrip  di beberapa bagian,” tambah mereka. Dari situ paduan hitam tak mengilap dan coklat kopi dirasa lebih pas. Dominasi warna jadi two tone hingga estetika ‘misterius’-nya dapat.

Ngomongin konsep dasar, Gugum memilih traditional chopper, konstruksi hardtail murni, rake sedang dekat dengan gaya skandinavian dengan double down tube ganda merapat mesin.

”Komponen dasar customized dibuat sendiri, mulai sasis, sepatbor, tanki, single seat, setang, raiser dan bracket-bracket termasuk pijakan kaki juga lampu depan,” urai tim yang juga membuat sendiri gir belakang motor ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Kabel gas : Yamaha Twin
Rem belakang : Nouvo
Handle kopling : Honda Tiger
Karburator : Sunword
Koil : Triumph
kUnci : mobil
Ban belakang : 150/80-17
Ban depan : 90/90-21

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa