Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Soul, Arti Dari Sebuah Warna

billy - Jumat, 1 Februari 2013 | 09:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Warna putih bisa dikategorikan sebagai kelir yang melambangkan kesederhanaan dan kesempurnaan. Karena ada makna yang terkandung dalam warna putih, maka tak sedikit bikers yang mengaplikasi kelir itu di pacuan kesayangannya.

Seperti Veri Harsanto yang melabur warna itu di Yamaha Mio Soul miliknya yang sudah ganti cover bodi Yamaha Fino. Buat proses pengecatan, Veri mempercayai Samidi Idris yang gape bikin pola grafis pada bodi motor. Hanya, Samidi tidak perlu mengeluarkan semua jurusnya.

“Lha, wong saya hanya menaburkan top colour putih mutiara saja,” bilang Yudi, nama tenar Samidi yang ngendon di Jl. Gotong Royong VI, Larangan Indah, Ciledug, Tangerang.

Beres proses pengecatan, tinggal menemukan trik bagaimana agar bodi Fino bisa nempel di rangka Yamaha Mio Soul. Caranya, kudu memotong dudukan pelat nomor sebanyak 5 cm. Memotong saja ternyata belum cukup. Di bagian belakang tameng, dibikin dudukan pakai pelat besi panjang 10 cm. Tujuannya agar bodi itu terpasang kuat.


Lanjut ke belakang, rangka Mio Soul yang ukurannya lebih panjang kudu disesuaikan. “Agar tak dipotong, dibengkokkan ke atas pakai tang,” beber Veri.

Biar kelihatan lebih cetar membahana, batok lampu dipasang bawaan asli Mio Fino yang beredar di Vietnam. Perbedaannya ada pada bentuknya. “Ukuran batok lampu lebih kecil, tapi lebih jenong kayak ikan Louhan,” kata pria yang rambutnya pendek.

Walau ubahannya sederhana, tapi sesuai makna warna putih yang melambangkan kesederhanaan. Dan, sekarang waktunya bilang, sempurna! (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Sok depan: Trusty
Sok Belakang: Gazy
Cakram depan: TDR Racing
Gas Spontan: Kitaco
Muntilan Motor: (021) 8332-5518

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa