Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Legenda, Choppy Lowrider

billy - Senin, 11 Februari 2013 | 11:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bermodalkan Honda Legenda tahun 2004, disulap dengan gaya yang agak berbeda ditangan modifikator kondang Thinq Cycles Bali. Apalagi modifikator yang satu ini selalu punya ciri khas yang unik. Dengan tangan dinginnya, bebek lawas pun diubah bergaya choppy cup lowrider.

“Karena kalau cuma bergaya choppy kan sudah umum, makanya kita bikin yang beda dari biasanya,” buka Thinq yang memang selalu mengamitkan gaya modifikator cc besar ke motor bebek maupun skutik.

Makanya bebek ini cuma dipakai rangka dan mesin saja. Sok depan bergaya springer adalah hal yang pertama dilakukan buat merealisasikan idenya kali ini. Dipadu setang tinggi, jadi ciri utama modif bergaya lowrider ini.

Tidak berhenti disitu saja, untuk bagian belakang pun perlu dijamah. Sistem suspensi diubah menjadi model rigid.

“Cuma membuatkan rangka tambahan yang dibikin menyatu langsung dengan rangka aslinya. Gaya seperti ini sering saya terapkan saat mengerjakan modifikasi motor-motor Harley-Davidson,” ujar Thinq yang ada di Denpasar, Bali.

Tak kalah menarik, bagian jok tentu dibikin single seater. Tujuannya, agar kesan idealisme di choppy ini kental tertanam. Tapi agar tak membuat sakit bokong pengendara, bahan kulit dan dudukannya dipadu per dibagian bawahnya.

“Jadi meredam kegetaran yang timbul saat berkendara,” sebut modifikator bertubuh besar dan doyan fotografi ini.

Untuk urusan finishingnya, tidak terlalu banyak bermain warna. Dengan memilih warna putih dari produk Sikkens yang sedikit dioplos, membuat tampilan motor ini menjadikan kesan minimalis dan elegan. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok depan : Springer
Jok : Kulit
Arm : Custom
Knalpot : Custom Free flow
Karburator : Keihin PE 28mm
Thinq Cycle : (0361) 749-5632


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa