Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PCX 150, Kepincut Bodi Bongsornya

billy - Kamis, 17 Januari 2013 | 10:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Penggemar skubek bongsor Honda PCX 150 bukan hanya dari kota-kota besar saja. Bikers dari daerah juga banyak yang kepincut. Bertampang bongsor saja tidak cukup, makanya rombakan yang dilakukan pada Honda PCX 150 ini pun meliputi beberapa bagian. Bikin tambah gaya!

Salah satu biker daerah yang kepincut PCX 150 ini, H.Syafruddin dari Bontang, Kalimantan Timur. “Pakai matik dengan bodi besar, sepertinya lebih nyaman daripada pakai motor sport yang bikin cepat pegal,” buka H. Syafruddin coba mengawali ceritanya.

Awal mula Pak Haji ini dimulai saat browsing di dunia maya. Tak sengaja melihat modifikasi karya Budi Rahmanto dari Big Modification. “Budi Big punya keahlian menambahkan body kit yang tebuat dari fiberglass. Tapi, nggak sembarangan, bodi tambahannya sangat rapi,” jelas Pak Haji yang punya usaha sarang burung walet.

Untuk memikirkan warna yang pas, Budi Big melaburnya dengan warna merah. Agak sedikit beda. Biasanya merah hanya sebatas merah menyala. Tapi, ini kali Big berinisiatif dengan permainan warna merah ditambah efek warna bunglon.

Jelas kalau Pak Haji memang kesengsem sama modifikasi khas Big Modification. Big sendiri saat ini memang kebanjiran order varian Honda PCX. “Pokoknya utamakan kepuasan konsumen. Konsultasikan sesuai dengan imajinasi konsumen dan jelaskan kekurangan kelebihannya,” jelas modifikator yang religius ini.


Ngomongin selera modifikasi Pak Haji, beliau ini tergolong biker yang tak tanggung-tanggung. Buktinya, Pak Haji sengaja beli PCX pek go ini di Jakarta. “Saya beli di Jakarta, langsung diboyong ke Big Modification. Dengan modifikasi seperti ini saya persembahkan untuk kado ultah istri di Bontang,” senang Pak Haji.

Istri yang pakai Pak?

Knalpot Model Terbaru
Dari beberapa hasil karya modifikasi Big Modification yang menjadi ciri khas lainnya, yaitu knalpot custom. Knalpot buatan Big terdahulu yang biasa nemplok di PCX lainnya memang futuristik. "Sekarang ganti lagi dengan tren knalpot model ini. Bukan hanya covernya saja yang berubah, tapi bagian dalam juga ikut berubah," kata pria dua anak ini.

Selain model knalpot yang sudah ciri khas Big Modification, penggunaan kaki-kaki Piaggio X9 juga dijadikan pilihan. "Pasang pelek X9 selain lebih berkesan gagah juga proses pasangnya lebih gampang," jelasnya. Jadi, bukan semata mengubah penampilan saja, inovasi Big juga cukup diperhitungkan. Knalpot customnya juga tidak sekedar membuat tampilan lebih eksklusif, tapi power mesin juga bertambah walaupun sedikit. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirelli 120/70-14
Ban belakang : Pirelli 140/60-14
Raiser setang : Bikers
Windshield : Givi
Big Modification : 0856-8066-310

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa