Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda S90, Sedikit Melenceng Dari Konsep

billy - Senin, 28 Januari 2013 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Konsep café racer yang diusung S90 ini unik. Bisa dibilang lain dari yang lain, karena unsur klasik yang diterapkan dikombinasikan unsur aliran lain.

“Rangka dan mesinnya orisinal Honda S90. Tapi perubahan bodi belakang memang sesuai konsep café racer,” buka Willy Dreeskandar owner F-16 Motor.

No caption
No credit
No caption

Sepintas motor ini juga tampak bobber dengan penggunaan lingkar roda yang lebih besar dari standarnya. Jadi, café racer modern yang diusung bisa dilihat dari pemakaian kaki-kaki yang sudah masuk era masa kini.

Coba saja tengok. Sok depan sudah aplikasi model upside down yang umumnya diaplikasi pada moge moderen. Kemudian, pemakaian pelek juga istimewa. Pakai pelek dengan ukuran lebih lebar dan mempunyai model palang.

Ini jelas sedikit melenceng dari konsep motor klasik. Umumnya café racer klasik pakai pelek jari-jari. “Motor tua dengan ubahan modifikasi kaki-kaki besar justru lebih menonjolkan aliran café racer moderen,” tambah Willy yang punya lokasi worskhop di Jl. HOS Cokroaminoto, Ciledug Raya, No. 16, Tangerang.

Konsep café racer moderen ini diperkuat dengan pemilihan warna yang lebih eye catching. “White dan gold dirasa paling pas dan lebih elegan,” jelas bapak tiga anak ini.

Pastinya kaki-kaki yang sudah kekar dipadu pemilihan warna yang cukup apik, bisa bikin orang betah untuk pelototin motor ini.

Biar bertenaga, engine dijejali piston Honda Karisma berikut pin piston. "Karburator diganti pakai Honda GL-100," sebut pria berkacamata ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : CST 120/70-17
Ban belakang : CST 150/70-17
Disk brake : DBS
Sok belakang: YSS
F-16 : (021) 7344-6678
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa